Kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid 19 Di Wilayah Cikupa.

0
84

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com,- Giat Operasi Yustisi Gabungan Tiga Pilar Kecamatan Cikupa, Polsek Cikupa, Koramil 04 Cikupa Bersama Jajaran Polres Kota Tangerang lakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di bundaran satu Citra Raya Kecamatan Cikupa, Daerah Hukum Polsek Cikupa Kabupaten Tangerang, Senin (01//02/2021)

Kombes. Pol. Wahyu Sri Bintoro, S.H.,S.I.K., M.Si, Kapolresta Tangerang memimpin dalam pelaksanaan kegiatan tersebut serta didampingi oleh beberapa anggota yang hadir dalam kegiatan Operasi Yustisi tersebut yaitu
AKBP Dedy Tabrani S.I.K, M.Si, Waka Polresta Tangerang, Kompol Roby Heri Saputra, SH, S.IK, Kasat Lantas, Kompol H. Budi Warsa, SH, Kapolsek Cikupa, Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos,M.Si,Kp, AKP Efendi, Wakasat Binmas, AKP I Made Artana, Wakasat Lantas, IPTU Udiyano , Kanit Lantas Polsek Cikupa, IPTU Jakariyanta, Kanit Binmas Polsek Cikupa, IPDA Edi Riyadi, SH, Kanit Provost Polsek Cikupa, Suwandi (Waka Pol PP Cikupa).

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH., S.IK., MH. Melalui Wakapolresta AKBP Dedy Tabrani, S.I.K,M.Si, maksud dari adanya sosialisasi ini agar bisa memutus mata rantai serta pencegahan penyebaran Virus Covid 19.

Wakapolresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani, S.I.K, M.SI, menyampaikan, “Mengenai pencegahan wabah virus corona Covid 19 ini ada beberapa hal yang harus kita jalankan, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan PSBB dan juga harus mematuhi himbauan baik dari pemerintah maupun dari kepolisian.

Dalam Giat Operasi Yustisi Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Covid19 di Darkum Polsek Cikupa, penertiban dengan cara pemantauan strong point dengan memasang Tanda Operasi yang bertuliskan “OPERASI YUSTISI Covid 19 Kab. Tangerang Pendisiplinan juga Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Lebih lanjut dalam penjelasannya untuk para pengusaha agar selalu mejaga jarak kontak fisik, dan bagi yang belum di adakan ijin diperbolehkan dengan syarat wajib ada protokol kesehatan supaya tetap menjaga kita dan diharapkan ada pencegahan dan bisa memutus mata rantai Virus Corona di dalam kerumunan di tempat keramaian.

“Kami akan tambahkan anggota Polri – TNI untuk penjagaan di setiap Pasar, Mall, Toko- toko juga ditempat keramaian lainnya, mari kita bersama sama perangi virus Covid19 ini dengan cara patuhi himbauan Pemerintah dan juga dari Kapolri,” pungkas Wakapolres AKBP Dedy Tabrani, S.I.K,M.Si.*

Masih di Lokasi Sama Kapolsek Cikupa Kompol H Budi Warsa,SH. Mengatakan untuk Giat Operasi Yustis gabungan ini kita laksanakan di Bundaran 1 Citra Raya – Cikupa, Bundaran 3 Citra Raya – Cikupa
Pertigaan Peusar Citra Raya – Cikupa.
adapun dalam Mekanismenya pelaksanaan kegiatan hari ini adalah Operasi Yustisi Pendisiplinan dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Darkum Polsek Cikupa, penertiban dengan cara pemantauan / strong poin dengan memasang Plang Oprasi yang bertuliskan “OPERASI YUSTISI Covid 19 Kab. Tangerang Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Operasi Yustisi Pendisiplinan dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dilaksanakan secara gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP dan Instansi terkait untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid19.

Adapun hasil giat Operasi Yustisi pengawasan dan penertiban Protokol kesehatan jumlah adalah 35 Orang dengan perincian :
Hasil teguran : 25 orang
Tindakan Fisik : 10 Orang
Denda administratif : –
Nilai denda : –

Dalam Operasi Yustisi ini kita membagikan sejumlah Masker kepada 35 pelanggar yang tidak memakai masker.

Tindakan yang dilakukan terhadap pelanggar yang tidak memakai masker,
Diberikan edukasi bahaya, pencegahan penularan Covid 19.Pemberian Masker
Tindakan fisik seperti Push up dan Pengucapan Pancasila. dalam Giat Operasi yustisi ini di bantu oleh 42 Personil gabungan dengan :
Polresta Tangerang : 20 Pers
Polsek Cikupa : 10 Personil
Koramil Cikupa : 6 Personil
Pol PP Cikupa : 6 Personil.
Kompol H. Budi Warsa, SH Kapolsek Cikupa. Tutupnya.

.*Apang Spd.*