Jajaran MUSPIKA Kecamatan Pasar Kemis Adakan Penerapan PPKM Mikro Di Jalan Taman Kota Jayakarta.

0
204

Kab. Tangerang,Meraknusantara.com,-  Bermula dari Briefing (Rapat perencanaan-red) Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro yang bertempat di Kantor Desa Pasar Kemis untuk melakukan pemetaan titik kerumunan masyarakat dalam transaksi perniagaan di Jalur Taman Kota Jayakarta atau yang biasa dikenal dengan nama Jalan Puri Jaya Utama. Selasa(16/02/2021)

Terlihat dalam briefing tersebut Camat Pasar Kemis H. Chaidir, Perwakilan dari Polsek Pasar Kemis Kanit Sabhara IPTU Eko Widjanarko, Danramil Koramil 11/Pasar kemis Kapten Kav. Sjahrul Asari, Kepala Desa Pasar Kemis Al Haetomi, SE, dan juga Kepala Desa Sukamantri H. Nana Ibnu Kholdun yang dalam rencananya jalur giat PPKM mikro ini akan memasuki dua wilayah desa yang saling berdampingan yaitu Desa Pasar Kemis dan Desa Sukmantri.

Tepat pada pukul 20.48 Wib kegiatan PPKM mikro tersebut dimulai dengan berkonvoi menuju titik yang sudah ditentukan, dalam rombongan tersebut terlihat beberapa jajaran anggota dari Koramil 11 Pasar kemis, Anggota Polsek Pasar Kemis, Anggota Satpol PP Kec. Pasar Kemis, Karang Taruna Desa Pasar Kemis dan ada yang menarik dalam kegiatan ini hadir pula para peserta KKN dari Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Dalam pelaksanaanya adalah himbauan bagi para pedagang agar mematuhi program PPKM mikro ini dan bagi para pengendara baik roda dua maupun roda empat juga diadakan operasi Yustisi protokol kesehatan dalam rangka mengingatkan kepada seluruh lapisan masyrakat yang melintasi jalur Taman Kota Jayakarta untuk tertib protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker.

Masih saja ditemukan dilokasi banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan dalam pelaksanaannya bagi masyarakat yang tidak menggunakan diberikan himbauan dengan cara yang humanis serta dibagikan masker secara gratis oleh para petugas PPKM mikro ini, bahkan bagi mereka yang sedikit nakal tidak mau diberhentikan oleh petugas atau menyela perkataan dari para petugas yang hadir dalam giat ini diberikan sanksi fisik berupa push up terakhir diberikan himbauan agar selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Diakhir kegiatan pada saat ditemui oleh Meraknusantara.com Camat Pasar Kemis H. Chaidir mengatakan,”Kebetulan hari ini kita berawal dari perapatan Kp. Picung sampai dengan Pasar Puri, dua desa yaitu Desa Sukamantri dan Desa Pasar Kemis dalam rangka untuk menegakan Protokol Kesehatan sekaligus penerapan pembatasan kegiatan masyarakat untuk malam hari kita dibatasi sampai dengan pukul 21.00 Wib segala aktivitas agar bisa menutup sesusai dengan kesepakatan yang telah disampaikan,”Ucapnya.

Di Lokasi yang sama Danramil Kapten Kav. Sjahrul Asari Menjelaskan, Kita amati bersama terutama disini jalan Puri jaya atau Taman Kota Jayakarta dari Pasar Picung sampai dengan Puri jaya, dan yang berikutnya kami akan rencanakan pula di Desa Gelam Jaya karena disana banyak ruko (Rumah Toko-red) dan akan berkelanjutan dalam rencananya sampai dengan wilayah kelurahan Kutabaru.

Lebih Lanjut Sjahrul menjelaskan,” Untuk Posko PPKM mikro ini tiap tiap desa dan kelurahan sudah didirikan perihal lebih menekan kepada aktifitas warga terutama sampai dengan pukul 21.00 Wib baik kerumunan warga, pedagang makan, dan pakaian dengan harapan masyrakat tidak ada yang keluar rumah diwaktu tersebut”,diakhir wawancarnya.

Diakhir Sesi Kepala Desa Pasar Kemis Al Haetomi memberikan keterangan perihal harapan bagi warga Desa Pasar Kemis tertib selalu mengikuti Prokes perihal 4 M yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan dalam pelaksanaan PPKM Mikro kali ini dari Desa Pasar Kemis ikut andil Karang Taruna Desa Pasar Kemis, Beberapa Perangkat desa di Desa Pasar Kemis, juga pemuda – pemudi peserta KKN dari Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Jokotri