Hadirnya Peserta KKN Dari Universitas Muhammadiyah Tangerang Di Desa Pasar Kemis.

0
218

Kab. Tangerang, Meraknusantara.com,- Mengikuti tuntutan dalam menuntaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada wilayah yang telah berkerja sama dan diarahkan ke daerah tersebut. Minggu(14/02/2021)

Desa Pasar Kemis Kecamatan Pasar Kemis Kab. Tangerang adalah salah 1 (Satu) daerah yang menjadi destinasi KKN untuk menuntaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi itu sendiri.

Hadirnya Mahasiswa/i di Desa tersebut bermula dengan perkenalan dan disambut baik oleh Kepala Desa Al Haetomi, SE beserta jajarannya dan dilanjutkan dengan penunjukan Home Base yang bertempat di perumahan Taman Pelangi yang tepatnya berada di RT 08 RW 06 Desa Pasar Kemis.

Tepatnya Minggu 07 Februari 2021 diadakanlah sesi perkenalan kepada warga setempat dan turut hadir pula Kepala Desa Pasar Kemis Al Haetomi,SE. dalam sambutannya mengatakan,” Sangat berterima kasih sekali kepada adik – adik Mahasiswa/i yang berkesempatan ikut turut andil dalam membangun Desa Pasar Kemis dalam kegiatan KKN nya serta tak lupa pula saya menyampaikan agar teringat kembali kepada adik – adik sekalian agar dalam setiap kegiatan mengutamakan adab atau perilaku tata cara yang baik dalam menjalin kerjasama sosial dengan warga setempat khususnya serta umumnya bagi seluruh warga Desa Pasar Kemis”, Pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri pula oleh beberapa tokoh Masyarakat Seperti Jaro Bambang, Ketua Karang Taruna Desa Herdis, Ketua RT Zulkarnaen, dan beberapa Tokoh Pemuda/i Desa Pasar Kemis.

Telah genap Seminggu Mahasiswa/i UMT bertempat di home base Perumahan Taman Pelangi dan telah memulai melakukan kegiatan – kegiatan sesuai Proker (Program Kerja-red) yang telah diberikan oleh Perguruan tinggi maupun membantu proker yang dicanangkan oleh desa pasar kemis seperti Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS-red).

Hari ini para Mahasiswa/i UMT melakukan giat bersama warga perumahan Taman Pelangi seperti Senam bersama, Bakti warga (Kerja Bakti-red), dan melakukan pembenahan wilayah dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, rapih dan sehat dengan warga sekitar.

Ditemui dilokasi Ketua RT 08 RW 06 Zulkarnaen, Kami berterima kasih banyak kepada para adik – adik mahasiswa/i karena banyak membantu kami dalam melakukan program PHBS di wilayah kami, serta kami pun sangat antusias untuk menunggu gebrakan – gebrakan terbarukan dari para adik – adik kita ini.

Terlihat dilokasi dalam giat tersebut para Mahasiswa/i peserta KKN melakukan seperti para mahasiswi giat Penanaman Toga atau beberapa tanaman holikultura yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) perumahan Taman pelangi dan untuk para mahasiswa membantu para warga untuk melakukan pengecatan pagar panel guna apiknya estetika di wilayah tersebut.

Sampai dengan berita ini ditayangkan para Mahasiswa/i masih melakukan giat bersama warga di wilayah tersebut.

RJT