DPC SPN Tingkat Kabupaten Tangerang Adakan Seminar Bertemakan Hukum Ketenagakerjaan.

0
92
Meraknusantara.com

Kab. Tangerang, Meraknusantara.com,- Mengingat pentingnya akan pengetahuan untuk menciptakan hubungan yang harmonis, dinamis dan berkeadilan serta bermartabat, DPC SPN Tingkat Kabupaten Tangerang adakan Seminar Bertemakan Hukum Ketenagakerjaan. Sabtu Kemarin (27/02/2021)

Acara tersebut dihadiri oleh Ardi Kurniawan, S.H. Selaku Ketua DPC SPN Kabupaten Tangerang beserta jajaran pengurus dari tingkat DPC sampai dengan tingkat perusahaan yamg dimana setiap satu perusahaan diwakili oleh 2 orang yaitu Ketua SPN dari perusahaan itu sendiri beserta Wakil ketua dan atau dari Ketua bidang advokasi.

Meraknusantara.com

Turut hadir dalam acara tersebut sebagai narasumber Joko Heriyono, S.H. Sebagai Ketua DPP SPN (Serikat Pekerja Nasional,-red) yang memberikan penjabaran serta penjelasan terkait Hubungan Industrial Pancasila yang memilik latarbelakang yang berdasarkan UU No. 13 Tahun 2003 tentang ketenaga kerjaan, UU No. 1 Tahun 1970 Tentang (SMK3), UU Uap 1930, UU No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, UU No. 7 Tahun 1981 Tentang Wajib Lapor Ketenagakerjaan, UU No. 8 Tahun 1981 KUHAP, UU No. 02 Tahun 2004 Tentang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial (PPHI,red), dan yang terakhir UU No. 24 Tahun 2011 Tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial BPJS.

Dalam acara kegiatan tersebut terfokus pada alur perjalanan suatu sistem hubungan yang terbentuk dikarenakan terjadinya beberapa unsur yang saling terikat yaitu antara lain proses produksi dan atau jasa yang terpartisi menjadi unsur pengusaha, pekerja / buruh, dan pemerintah pada keterikatan ini sendiri biasa dikenal dengan prosedural unsur TRIPARTIT yang didasarkan dengan Nilai – nilai pancasila dan UUD 1945 amandemen ke 4 tahun 2002 dan juga “Mengupas Hukum Ketenagakerjaan di Dunia Industri”.

Terpantau dilokasi seminar mengikuti standarisasi Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak minimal 1 meter setiap bangku peserta seminar yang hadir seminar tersebut dan juga menggunakan Masker, dan seminar terlihat secara fokus, komunikasi 2 arah, serta berakhir dengan lancar dan terkendali.

Apang SPD

Editor : RJT