DPAC BPPKB Kec. Teluk Naga silaturahmi dengan Artis Ibukota Om Jin , David Caniggia Udjan dan Jipansi Yansen.

0
284

Tangerang, meraknusantara.com,- Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) ) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB) Kec. Teluk Naga, Kab. Tangerang dengan jumlah anggota 300 orang dan 20 Srikandi, serta membawahi 13 anak ranting di 13 desa, melakukan silaturahmi dengan Artis Ibukota ‘Om Jin Sahabat Anak Indonesia’, David Caniggia Udjan dan Jipansi Yansen.

Ketua DPAC BPPKB Kec. Teluk Naga, Kab Tangerang, Ismail Marzuki atau lebih akrabnya dengan panggilan Mandor Donie, ketika ditemui (Selasa, 02/02/2021) di kantor DPAC BPPKB Teluk Naga, bahwa kepengurusan saat ini untuk periode 2020-2026.

Mandor Donie (ketua DPAC BPPKB Teluk Naga) menjelaskan sepanjang 2020 organisasi yang dipimpinnya banyak melakukan kegiatan-kegiatan, diantaranya :

Dari ranting-ranting sebanyak 13 ranting, kegiatan kemaslahatan, gotong royong, kerja bakti, membantu masyarakat dalam urusan dengan rumah sakit, dsbnya.

Juga DPAC BPPKB Teluk Naga mengadakan Pengajian/Yasinan rutin setiap minggu yang dilaksanakan malam jumat, di setiap ranting di 13 desa. Dan disetiap akhir bulan di kantor DPAC BPPKB Teluk Naga, berbarengan dengan pembagian santunan buat anak-anak yatim dan para janda.

Lebih lanjut Mandor Donie (Ketua DPAC BPPKB Teluk Naga) dalam menghadapi Pandemi Covid-19, agar roda organisasi tetap berjalan, maka diatur waktu kegiatan para anggota (agar tidak terjadi kerumunan dalam jumlah banyak) dan juga pembagian masker kepada masyarakat, serta menggalakan 3 M bekerjasama dengan Muspida (Kecamatan, Kapolsek, Babinsa dan Binamas) Kec. Teluk Naga, kegiatan ini juga dilakukan di ranting-ranting dengan melibatkan (Kepala Desa, Babinsa dan Binamas).

Adapun Susunan Pengurus DPAC BPPKB Kec. Teluk Naga, sbb :

Pembina :

Camat Teluk Naga
Danramil Teluk Naga
Kapolsek Teluk Naga

Penasehat :

H. Nata Darmawan HM
H. Rodi Muzakir

Ketua :

Ismail Marzuki/Mandor Donie

Wakil Ketua I :

Fery

Wakil Ketua II :

Fuji Arjuna

Wakil Ketua III :

Agus Jawa

Dan Satgas :

Alex Bravo

Anggota Satgas

Dian/Dpt
M. Abidin Millah

Sekretaris :
Raden Supriadi

Bendahara
Femi Setiawan

Korlap DPAC Teluk Naga :

RW. Asmari/Keling
Jaro Anjas

Humas :

Semar
Darmawan/Danil

Mandor Donie, menjelaskan bahwa dalam jangka panjang dari 13 ranting yang ada di 13 desa, harus mempunyai kegiatan positif kemasyarakat, seperti mengikuti program pemerintah dimasa Pandemi Covid-19 juga dimusim penghujan ini membantu kalau ada masyarakat yang kebanjiran dengan mengevakuasi korban banjir untuk diungsingkan di Posko Penanggulangan Banjir dan Bencana Alam, yang disediakan oleh Kapolsek Teluk Naga.

Acara silaturahmi DPAC BPPKB Teluk Naga, turut dihadiri para artis “Om Jin Sahabat Anak Indonesia”, David Caniggia Udjan dan Jipansi Yansen, untuk menghibur Pengurus dan Anggota DPAC BPPKB Teluk Naga.

Mandor Donie, mengatakan bahwa ormas BPPKB didirikan pada tahun 1998, didirikan oleh 4 tokoh Banten disaat gejolak reformasi 1998 dengan tujuan mempersatukan Masyarakat Banten agar tidak terpecah belah karena ekonomi yang sulit pada saat itu. Dengan motto BPPKB “Berjuang, Beramal dan Berakhlakul Kharimah”

DPAC BPPKB Teluk Naga, telah mencanangkan BLK (Balai Latihan Kerja) untuk menyiapkan anggota DPAC BPPKB Teluk Naga, agar siap bekerja (spt : Agung Sedayu grup) yang akan memulai proyek pembangunan tentu membutuhkan tenaga kerja untuk karyawan dan sekuriti.

Silaturahmi DPAC BPPKB Teluk Naga dengan artis yang dipimpin ‘Om Jin Sahabat Anak Indonesia’ di akhiri dengan diterimanya para artis menjadi anggota DPAC BPPKB Teluk Naga oleh Ketua DPAC BPPKB Teluk Naga, dan acara silaturahmi ditutup dengan yel-yel…BPPKB…Jaya…Jaya…Jaya. (Reza Fahlevi)