DITINGGAL KELUAR, RUMAH MILIK WARGA PARUNGSARI LUDES TERBAKAR

0
86
Rumah setelah kebakar

LEBAK – meraknusantara.com,- Diduga Akibat korsleting listrik satu rumah milik Sarid warga kampung Cihandiwung RT 07 RW 02, Desa Parungsari Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak – Banten Ludes terbakar. Kejadian pada hari Kamis (04/02/2021) sekitar pukul 22.18 WIB.

menurut informasi dari warga sekitar api bermula berada di atap bangunan rumah dan membakar habis semua matrial bangunan.

Ade Amsori tetangga korban menyampaikan pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada diluar.

Rumah sebelum kebakar

Pemilik rumahnya sedang keluar kang saat kejadian kebakaran, mula – mula api itu berada di atap depan rumah dan dengan cepat api membakar seluruh bangunan rumah, karena rumahnya juga terbuat dari kayu dan bilik bambu, matrial yang mudah terbakar.”katanya.

Ade menerangkan rumah tersebut ditempati oleh dua orang bapak dan anak perempuanya karena dengan istrinya sudah lama bercerai. Kalau semuanya ada tiga cuman anaknya yang pertama itu laki – laki dan sedang bekerja di jakarta sedangkan untuk anak yang kedua itu perempuan yang tinggal bersama bapaknya.” Katanya.

Aan Suhanda Kepala Desa Parungsari.” membenarkan Atas kejadian kebakaran rumah yang menimpa warganya tersebut.

Rumahnya habis terbakar tidak ada yang tersisa kang, kejadiannya itu sekitar pukul 22.18 WiB kang. Pemilik rumah sedang berada di luar dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian musibah kebakaran tersebut. Hanya saja kerugian matrial ditaksir puluhan juta rupiah karena rumah beserta isinya habis semua. Untuk sementara pemilik rumah dan anaknya tinggal di rumah saudaranya. Dan kejadian ini sudah saya laporkan ke kecamatan, BPBD kabupaten lebak dan baznas. Semoga saja banyak yang membantu agar warga saya ini bisa kembali menempati rumahnya sendiri.”Harapnya.*

(Apang Spd)