Dinas Komindag (Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan) menggelar pelatihan Business Bootcamp Perempuan Hebat di Gedung Bhawarasa Trenggalek

0
9

TRENGGALEK, meraknusantara.com – Dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pengusaha khususnya kaum perempuan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek melalui Dinas Komindag (Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan) menggelar pelatihan Business Bootcamp Perempuan Hebat di Gedung Bhawarasa Trenggalek, Kamis (25/2).

Kepala Dinas Komindag Trenggalek Drs. Agus Setiyono dalam keterangannya menyampaikan, pelatihan yang diberikan meliputi manajemen usaha, perencanaan keuangan, desain produk dan kemasan, teknik marketing, penguasaan marketplace, pengelolaan SDM, dan jejaring usaha.

“Sehingga mereka mampu mengembangkan ide bisnis agar tumbuh dan berkembang menjadi usaha mikro yang naik kelas,” paparnya.

Pelatihan ini, kata dia, digelar selama tiga hari dari tanggal 23 hingga 25 Februari 2021. Sedangkan pemberi materi dalam kegiatan adalah para ahli Femalepreneur Indonesia, yakni Emmy Surya, Titik Rusmiati, dan Mario Deva.

Sementara pelatihan itu diikuti 100 orang yang merupakan peserta pilihan hasil seleksi sebelumnya, ditambah lagi dengan 10 orang relawan pendamping.

Dengan adanya kegiatan itu, ia berharap dapat menumbuhkan usaha baru maupun inovasi untuk mengembangkan usahanya bagi para peserta yang sudah mempunyai kegiatan usaha.

“Dengan demikian, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Trenggalek khususnya, dan perekonomian nasional pada umumnya,” harapnya.

Sementara Plh Bupati Trenggalek Ir. Joko Irianto dalam sambutannya meminta agar para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik serta mengikuti kegiatan lanjutan melalui media sosial.

“Karena akan dipilih 10 peserta champion yang akan mendapat fasilitas coaching exlucive dari mentor,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap seluruh peserta pelatihan dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan dari pelatihan yang mereka peroleh selama mengikuti pelatihan tersebut, agar nantinya dapat bermanfaat untuk pengembangan usaha. (Red)