Di masa Pademi Covid 19 Pengrajin Hobie Tempe tetap Eksis

0
249

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com– Banyak pengarajin tempe di Kabupaten Tangerang salah satunya pengrajin tempe yang di kerjakan oleh pemuda Kampung sarakan RW.003, Desa Pisangan Jaya yang di kelola oleh para pemuda disekitar lingkungan RW.003 dalam menghadapi Masa pademi Covid 19 yang melanda negeri ini tetap eksis, Sabtu(6/2/2021).

Hapip Bersama pemuda lainnya yaitu rauf dan firdaus pemuda kampung sarakan RW.003,tampak tekun memasukkan kedelai – kedelai yang telah di cuci bersih kedalam kantong plastik yang higenis dan berlogo ” Hobi e tempe” dengan kemasan plastik yang unik dan rapih tetap menjaga kebersihan dan tetap menjalan kan Protokol kesehatan dalam proses produksi Hobi e tempe.

Mereka harus memastikan kedelai di dalam plastik itu padat, agar mendapatkan kualitas tempe yang baik. Usai dikemas, ia menata tempe-tempe di atas papan panjang, dan proses penjemuran sebelum tempe bisa dikonsumsi.

“Seluruhnya ada lima proses dalam membuat tempe. Perebusan, perendaman, pencucian, mengemas, dan penjemuran. Dari kedelai menjadi tempe siap konsumsi, butuh waktu tiga hari,”Ucapnya Erwin ketua kelompok usaha bersama ke awak media Meraknusantara.com

Hal senada Taufik muchtar ketua Rukun 003 Mengatakan, Dengan adanya kegiatan usaha bersama produksi tempe yang di jalankan oleh para pemuda di lingkungan kami ini merupakan suatu bentuk kebersamaan yang bersifat positif dalam menghadapi masa pademi Covid 19 ini dan membantu para pemuda di lingkungan kami dalam memperoleh pengahasilan tambahan dalam memenuhi kehidupan sehari – hari,” Ucapnya.

Ditempat yang sama Hermansyah Ketua
Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)Desa pisangan jaya Kami mengapresiasi dengan baik dan mendukung kegiatan para pemuda dilingkungan RW.003 ini dalam menjalankan kelompok usaha bersama di bidang “Hobi e tempe ini. adalah bentuk kebersamaan dan membantu para pemuda yang belum mendapatkan pekerjaan, korban PHK akibat covid 19, semoga usaha bersama ini bisa menjadi contoh untuk para pemuda lainnya nanti, dan hobi e tempe bisa di kenal baik di dalam negeri maupun luar negeri,” Kata Hermansyah kepada awak Media Meraknusantara.com

(Nrd)