Di Kegiatan HPN 2021 FWM Berziarah Ke Kuburan Almarhum UI

0
18

LEBAK –meraknusantara.com,-¬† Di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 Anggota Forum Wartawan Malingping (FWM) Berziarah ke Kuburan Tokoh wartawan Lebak Selatan Ujang Iskandar.

Dimasa hidupnya sekitar 20 tahun, Almarhum Ujang Iskandar yang dikenal dengan sebutan UI ini berkiprah di dunia jurnalis sebagai pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, dan juga sekaligus Ketua Forum Wartawan Malingping (FWM) Lebak Selatan, Tokoh Wartawan Makingping ini kelahiran Tahun 1957 dan meninggal dunia pada 04 July 2020.

Ketua FWM, Kusnadi saat melakukan ziarah mengatakan Alm Ujang Iskandar dihargai karena pengalamannya, di dunia jurnalis beliau sangat lama dan jiwa sosialnya sangat tinggi, bagi anggota FWM sosok beliau ini seperti orang tua sendiri, beliau banyak dikenal orang baik di instansi pemerintah maupun swasta.

Menurut Kusnadi sosok Almarhum ini selalu ada di ingatannya, beliau tokoh senior didunia wartawan, instansi pemerintah dari Desa sampai provinsi banyak yang mengenal beliau, bahkan di Malingping pun termasuk tokoh masyarakat yang perduli terhadap daerah yang ada di Baksel,” ujarnya.

Sementara itu, Bucek, yang sebelumnya mendampingi Almarhum menjadi Sekjen FWM dimasa kepemimpinan Almarhum. menuturkan bahwa, Almarhum UI merupakan sosok yang peduli terhadap rekan-rekan wartawan.

“Saya sangat salut kepada beliau, yang paling teringat di ingatan saya, beliau sosok yang memperhatikan dan peduli sesama wartawan, dan yang paling utama beliau memiliki jiwa kepedulian yang sangat tinggi, sering bersama saya secara keorganisasian mengadakan kegiatan santunan anak yatim.”Pungkasnya.”

.” Apang SPd.*