Danramil 01/Trs Hadiri Sosialisasi PPKM Mikro Di Desa Pangkalan

0
50

Kabupaten Tangerang – Meraknusantara.com, Dalam upaya Pemerintah Pusat dan Daerah menekan penyebaran wabah Covid -19 Di wilayah lingkungan terkecil,Tiga Pilar Desa Pangkalan dan Tiga pilar Kecamatan Teluknaga laksanakan Sosilisasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM MIKRO).di kantor Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.Jumat (26/2/2021).Pukul 15:00 wib.

“Kegiatan sosialisasi PPKM mikro Desa Pangkalan dihadiri langsung,Kepala Desa Pangkalan Ahmad Muhrim,Staf Aparatur Desa, Tokoh Masarakat Desa Pangkalan, Danramil 01 Teluknaga Kapten Cpm Djalaluddin Putra,Babinsa Desa Pangkalan, Perwakilan Kecamatan Teluknaga staf pemerintah an Junaidi, serta Kanit Bimas Polsek Teluknaga Iptu Wayan.

Dalam sambutanya Kepala Desa Pangkalan Ahmad Muhrim mengatakan, bahwasanya Sosialisasi PPKM mikro ini merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dari tingkat Desa sampai  ketingkat Rt/Rw.

Lebih lanjut Muhrim pun menjelaskan ada satu warga Desa pangkalan yang terpapar Covid -19 namun saat ini sudah negatif atau sudah dalam penyembuhan,”Ujar Muhrim yang akrab di panggil goim.

Ditempat yang sama Danramil Kapten Cpm Djalaluddin Putra dalam sambutanya memaparkan pengalamanya saat terpapar Covid,beliau menjelaskan,”Covid itu ada, karna saya perna merasakan positif dan sekarang saya sembuh dari covid,”kena Covid itu tidak enak jadi saya meminta kepada masarakat Desa Pangkalan selalu patuhi protokol kesehatan.

Lebih jauh Danramil mengajak kepada semua pihak untuk terus memperketat protokol kesehata, “Mari kita perketat protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih, menjaga jarak dan mengurangi aktifitas kerumunan serta selalu jaga kesehatan banyak makan vitamin,” Ucap Danramil.

Junaidi sebagai perwakilan Camat Teluknaga pun menambahkan,PPKM Mikro Instruksi dari menteri dengan permen Nomor 4 tahun 2021,Jadi PPKM Mikro Unjung tombaknya adalah RT dan RW dalam melaksanakan tugas tugas PPKM mikro dalam memberikan pemahaman dan sosilisasi kemasarakat.

Junaidi pun berharap mudah mudahan PPKM mikro bisa berjalan dengan baik,karna RT dan RW sebagai Unjung tombak dalam Sosilisasi Prokes ke masyarakat dan ada pembiayaan PPKM mikro, dari dana desa di anggaran melalui anggaran pendapat Dana Desa sebesar 8 persen untuk anggaran PPKM mikro dalam penangulan Covid -19,Ujarnya.

.* Apang Spd.*