Dadang Sudrajat Camat Sepatan Salurkan Paket Sembako Untuk Korban Putting Beliung Di Pakuhaji

0
243

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com– Kecamatan Sepatan salurkan bantuan Untuk warga terdampak musibah angin puting Beliung, penyaluran bantuan bagi korban bencana putting Beliung ini, merupakan bentuk kepedulian dan juga Rasa persaudaraan kepada sesama manusia.

Kali ini Kecamatan Sepatan memberikan bantuan sosial ini kepada kepada masyarakat yang terkena musibah angin  putting beliung di wilayah kecamatan Pakuhaji Tangerang, Sabtu(6/2/2021).

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Dadang Sudrajat Camat Sepatan yang didampingi Sekretaris camat, Kapolsek sepatan, Koramil, dan sejumlah Ormas sekecamatan Sepatan.

Dalam kesempatan Ini, Dadang Sudrajat Camat Sepatan mengatakan, pemberian bantuan berupa bahan sembako yaitu Beras, indomie dan lain lain hal tersebut merupakan wujud kepedulian kita terhadap saudara kita yang terkena bencana alam tetsebut.

“Saya berharap, masyarakat yang menjadi korban angin puting beliung bisa menerima dengan tabah ujian ini.

Adapun bantuan yang diberikan hari ini,bisa diterima dengan ikhlas oleh warga yang menjadi korban,bencana

Dadang juga menambahkan meski sedang menghadapi pandemi Covid-19 kami dari pemerintah kecamatan sepatan tetap berusaha untuk menganggarkan bantuan bencana alam seperti yang terjadi saat ini,”ucapnya

Sementara itu, Asmawi Camat Pakuhaji menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Sepatan Beserta Teman teman Ormas dan kapolsek sepatan, Koramil yang telah membantu meringankan beban warganya yang ditimpa musibah bencana alam ini.

Ada 42 rumah di desa Rawa Boni, Boni Sari dan desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji mengalami rusak berat akibat terjangan puting beliung yang terjadi pada minggu lalu tersebut.

Menjelang magrib tadi kami tinjau kelokasi, ketinggian air sudah 30-50 centimeter memasuki rumah warga,” katanya.

Menurutnya, banjir di wilayahnya itu disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi yang terjadi pada pekan-pekan ini, “Banjir ini selain curah hujan juga luapan udara dari sungai Ciasin,” ungkapnya.

(Nrd)