Camat Sukadiri Berikan Bantuan Sembako Terdampak Banjir di Gintung Sukadiri

0
34

Kab.Tangerang, Meraknusantara.com– Camat Sukadiri sambangi 120 korban banjir di Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (22/02/2021).kemarin

Camat Sukadiri Encep Sahayat mengatakan, genangan air yang terjadi akibat tingginya curah hujan beberapa hari lalu, ditambah tingginya debit air disungai cirarab sehingga air yang menggenang diwilayah Desa Gintung tidak dapat cepat mengalir ke sungai cirarab.

“Sebanyak 120 rumah terdampak genangan air, tadi kami berikan bantuan sembako dan terus dilakukan tinjauan oleh kades secara berkala”, kata Encep saat ditemui dilokasi usai membagikan bantuan, Senin (22/02/2021).

Meskipun genangan air setinggi lutut orang dewasa, lanjut Encep, tidak terlalu menghawatirkan karena pantauan tadi dilokasi ada penyusutan.

“Mudah-mudahan besok sudah surut, karena areal genangan dikelilingi sawah sehingga serapan air cepat”, ujarnya.

Sementara Kepala Desa Gintung Sunarto menyampaikan, kondisi genangan air yang terjadi memang cukup tinggi dan itupun berangsur surut karena drainasenya juga baik.

“Karena air sungai cirarabnya lagi tinggi, air yang dari sini ga bisa ngalir cepat. Tapi drainase mah bagus”, pungkasnya.

(Nrd)