BST Kemensos RI Melalui Kantor Pos Indonesia Kepada Warga Pasir Jaya Tahap Ke 2 Berjumlah 457 Penerima Manfaat.

0
93

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com,- Telah berlangsung Kegiatan Pembagian Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI Tahap Ke – 2 di Desa Pasir Jaya yang bertempat di Aula Kantor Desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, yang didistribusikan oleh PT. Pos Indonesia. Rabu(17/02/2021)

Acara pendistribusian Bantuan Tunai Sosial dari KEMENSOS melalui Kantor Pos yang dihadiri oleh Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos, M.Si, Kp, Kepala Desa Pasir Jaya Dien Muhidin, S.Pd, Sekdes Dede Sulaeman, Perwakilan dari Kantor Pos Indonesia Dedi, Havid ,Bhabinkamtibmas Desa Pasir Jaya Bripka Budiansyah, Babinsa Desa Pasir Jaya Serda Suharto, Aparatur Desa, Jarjaran Ke RTan, Ke RWan, beserta keJaroan Se Desa Pasir Jaya.

Adapun Teknis Pembagian Bantuan Tunai Sosial terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diantaranya Sebagai Berikut :

  • Pembagian dilakukan oleh Petugas Pos Indonesia kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal Bantuan perbulannya sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) sehingga jumlah Bantuan Tunai Sosial yang diterima .
  • Persyaratan untuk pengambilan Bantuan Sosial Tunai yaitu dengan membawa KK, KTP dan Surat Undangan Penerima Bantuan.

Dien Muhidin, S.Pd Kepala Desa Pasir Jaya menyampaikan kepada awak media Meraknusantara.com bahwa Penyerahan Bantuan Sosial Tunai tahap Ke 2 (Dua) Kepada 457 KK dan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan BST saya berharap bersabar karena masih ada bantuan bantuan yang lainnya, insya allah Mudah – mudahan bisa cair secepatnya semua termasuk dari Pemerintah Daerah.

Secara tegas dan gamblang Dien berharap,”Saya harap bagi warga yang belum mendapatkan bantuan di harap bersabar karena masih ada bantuan lainnya yang belum cair termasuk bantuan dari Dana Desa,”Pungkasnya.

Saroh salah satu warga dari RT 02/01 sebagai penerima manfaat, mendapat dana bantuan ini mengatakan,”amat sangat bermanfaat dan sangat bersyukur serta berterimakasih kepada pemdes pasir jaya dengan adanya bantuan dana Bantuan Sosial Tunai ini bisa membeli bahan pokok untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari, dikarenakan sudah tidak memiliki penghasilan, akibat adanya Covid- 19 ini.” Tegasnya.

Lebih dari itu Saroh menambahkan,”Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Pasir Jaya Dien Muhidin, S.Pd semoga selalu di berikan kemudahan dalam segala urusannya dan juga selalu di berikan kesehatan jasmani serta rohani dan semoga Allah selalu melindungi dalam bekerja sebagi Kepala Desa Pasir Jaya,” Ucap Saroh.

Kegiatan pembagian Bantuan Sosial Tunai dari KEMENSOS berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan Protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Apang Spd”

Editor : RJT