BPBD Kab. Tangerang Lakukan Evakuasi Warga Di Desa Gelam Jaya

0
119

Tangerang, meraknusantara.com,- BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Tangerang lakukan evakuasi warga masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, tepatnya di Desa Gelam Jaya.

Banjir yang melanda wilayah ini diperkirakan setinggi 1-2 meter sehingga menyebabkan lumpuhnya aktivitas warga, melihat situasi ini pihak BPBD Kabupaten Tangerang langsung datang dan mengadakan giat dengan cara mengevakuasi warga yang terjebak banjir di wilayah Gelam dan sekitarnya.

Mobil logistic

BPBD mengerahkan 10 personil dalam giat ini antara lain  Hidayat,Madyopa, Evi Andriani, Jahudi, Firmansyah, Entis, Novan, Haerul,  Nuralim, serta Wildan yang berjibaku melawan banjir demi menyelamatkan warga.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Bambang Sapto mengatakan telah diadakan giat penyelamatan warga diwilayah RW 14  dengan melakukan evakuasi warga terutama para lansia dan ibu hamil,  ada 200 rumah dan 200 KK yang terdampak banjir dan semuanya sudah dilakukan evakuasi.

Selain itu pihak BPBD juga telah mengirimkan bantuan berupa perahu karet dan Logistic untuk warga yang terpaksa harus mengungsi. Selain itu Ka.BPBD Bambang Sapto juga berpesan agar warga tetap waspada terhadap banjir ini dan juga diharapkan adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah setempat dan tentunya juga warga masyarakat. SALAM TANGGUH, SALAM KEMANUSIAAN (red)