Alexander Gelar Kunjungan ke Kelurahan Bintang

0
23

Pangkalpinang, Meraknusantara.com – Anggota DPD RI perwakilan Bangka Belitung, Alexander Fransiscus, melakukan kunjungan ke Kelurahan Bintang. Rabu (24/02/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka mendengarkan aspirasi masyarakat serta menindaklanjuti pembangunan jalan di Provinsi Bangka Belitung khususnya di Kota Pangkalpinang.

“Kami ingin menindaklanjuti ke Pemerintah Provinsi dan Kota. Tentunya disini ada jalan provinsi maupun pemerintah kota pangkalpinang. Artinya sejauh mana Pemerintahan provinsi menindak lanjuti masalah ini,” ucap Alexander.

Lanjutnya, Ia mengatakan akan melakukan audiensi kepada Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Kota untuk membahas pembangunan jalan di Kota Pangkalpinang.

“Dan juga pemerintah kota pun kita akan ketemu untuk membahas kewenangan kota dan jalan di kota untuk di tindaklanjuti pembangunan atau selokan-selokan yang ada di Kota Pangkalpinang. Dan juga kewenangan jalan di Provinsi seperti jalan sudirman,” jelasnya.

Ia berharap dengan usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat dapat terealisasikan sehingga dapat terbantu.

“Jadi kami selaku anggota DPD RI ingin menjembatani ini semua, sehingga masyarakat bisa terbantu dengan direalisasikan semua usulan – usulan yang mereka sampaikan,” pungkasnya.

Selain itu, Lurah Bintang, Imam Firdaus, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anggota DPD RI perwakilan Bangka Belitung tersebut ke Kelurahan Bintang.

“Saya ucapkan terima kasih atas kedatangan pak Alexander selaku Anggota DPD RI perwakilan Bangka Belitung ke Kelurahan Bintang,” ucap Imam.

Ia berharap kehadiran beliau bisa menjadi jembatan untuk Kelurahan Bintang menjadi lebih baik lagi.

“Apa yang disampaikan oleh Ketua RT/ RW, LPM kepada beliau, mudah-mudahan ini bisa menjadi jembatan untuk Kelurahan Bintang ini menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Dikatakan Imam ada beberapa permasalahan yang terjadi di kawasan Kelurahan Bintang yang harus di benahi.

“Pertama itu permasalahan banjir yang merupakan penyakit menahun yang belum bisa disembuhkan dari jaman ke jaman,” ujarnya.

“Yang kedua adalah bandar yang di depan Rumah Makan Suluh tersebut bandarnya sangat sempit dan kecil. Mudah-mudahan dengan kedatangan pak Alexander bisa terealisasikan. Sehingga Kelurahan Bintang bebas dari banjir,” jelasnya. (isk)