Tiga Pilar Kecamatan Sepatan Monitoring Pembagian BST

0
363

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com- Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial tahap 10 kembali didistribusikan ke masyarakat, salah satunya di Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan, Jumat(15/1/2021).

PSM Desa Pisangan Jaya Hermansyah mengatakan, sejak pagi, kantor Desa Pisangan Jaya sudah mengantri untuk itu kepada warga yang menerima BST dari Kementerian Sosial harap antri dan tidak lupa lagi harap bawa persyaratan untuk mengambil dana tersebut seperti Bawa E-KTP dan Kartu Keluarga Yang asli dan bagi penerima yang berhalangan seperti dalam bekerja itu harus di ambil oleh pihak keluarga yang tercantum dalam Kartu Keluarga tersebut,” ucapnya kepada warga yang sedang Antri

Herman menambahkan, program BST tersebut merupakan tindak lanjut program dari 2020 lalu, sehingga data penerima masih sama dengan jumlah pada 2020 lalu, yaitu sebanyak 1317 KPM. “Karena hari ini sudah tahap 10 di awal tahun 2021 ini, jumlahnya pun masih sama kaya tahun kemarin,”tambahnya.

Kami selaku PSM desa Pisangan Jaya hanya bertugas memfasilitasi tempat, karena proses distribusi dilakukan langsung oleh petugas Pos, serta tetap menghimbau kepada warga untuk memperhatikan jaga jarak dan menggunakan masker saat melakukan antrian.

Hal yang sama Abdul Majid Sekertaris Desa Pisangan Jaya mengatakan Kepada awak media Meraknusantara.com, Jumlah keluarga penerima manfaat untuk tahap 10 di desa Pisangan Jaya ini sebanyak 1317 KK. Tujuan pembagian tahap 10 di Aula kantor desa agar warga  tidak harus antre berjam-jam dan berdesak-desakan pihak kami pun tidak bosan bosan untuk mengatur para warga agar tetap bersabar”Terangnya

Supaya tidak terjadi kerumunan dalam pencairan BST-Kemensos kami selalu mengatur berbaris mengantre dan dipanggil satu persatu penerima dan kami tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Seperti, menjaga jarak, menggunakan masker. Untuk masyarakat yang datang ke kantor desa mencairkan BST-Kemensos setiap RT dan kami pun membatasi setiap RT makanya tidak ada antrian yang menumpuk,” Pungkasnya.

Lanjut Majid sebelumnya kami telah memberitahu kepada tiap Rt, Rw dan kepala dusun beritahu kepada warga untuk mempersiapkan persyaratan pencairannya seperti KTP maupun KK sesuai data penerima. Dengan demikian, Sehingga dalam pembagian BST pun dapat berjalan dengan lancar dan kondusif hingga selesai.

Begitu pula Dadang Sudrajat Camat Sepatan saat di wawancara awak media Meraknusantara.com mengatakan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona, Dalam pemantauan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk di wilayah kecamatan Sepatan ada empat Desa,yaitu desa Pisangan Jaya, desa Kayu Agung, Kayu Bongkok dan Desa Karet,” Ucapnya.

Menurut Dadang, dalam pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kecamatan Sepatan ini sudah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah di terapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, Mulai dari physical distancing,  pola hidup bersih dan sehat seperti cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, serta mewajibkan bagi penerima bantuan untuk memakai masker.

Semoga Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona, dan semoga Wabah ini segera Berakhir.

Dadang menambahkan, bantuan yang diberikan sebesar Rp. 300 ribu per Kepala Keluarga (KK) yang dicairkan melalui PT. Kantor Pos, semoga bantuan ini dapat membantu perekonomian masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona.

Saya menghimbau untuk warga Masyarakat kecamatan Sepatan khususnya untuk selalu menerapkan apa yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 ini,”Tegasnya.

(Nuryadi)