Sertijab Wakapolda Kalteng, Kapolda: Antara Brigjen Indro dan Brigjen Suryanbodo Hanya Tukar Guling

0
60

Polda Kalteng –meraknusantara.com,-  Setelah menjabat selama 11 bulan sebagai Wakapolda, posisi Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M.Si., diserahterimakan kepada Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M.,

Pelaksanaan upacara serahterima jabatan yang berlangsung di Aula Arya Dharma Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya tersebut langsung dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M ., Rabu (06/01/2021) siang.

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan, jika pada tahun 2020 yang lalu Polda Kalteng telah fokus pada tiga kegiatan diantaranya penanganan Covid-19, mitigasi Karhutlah dan Pengamanan Pilkada.

“Sedangkan, pada tahun 2021 ini Polda Kalteng mempunyai empat fokus utama yaitu penanganan Covid-19, penanganan Karhutlah, food estated, antisipasi konflik Pilkada dan penegakkan hukum pada sumber daya alam,” ungkap Kapolda.

Kapolda Kalteng menegaskan, kepada seluruh Pejabat Utama yang baru untuk selalu mempedomani 5S yaitu Soliditas, Speed, Smart, Strong Leader dan Sinergitas.

Untuk diketahui, jabatan Wakapolda yang telah diselenggarakan tersebut hanya bersifat tukar guling saja. Karena, Brigjen Suryanbodo yang sebelumnya sebagai Kasespemti Sespim Lemdiklat Polri diserahkan kepada Brigjen Indro yang sebelum adanya mutasi adalah Wakapolda Kalteng.(red)