SATPOL PP KECAMATAN PAKUHAJI, LAKUKAN MONITORING PENCEGAHAN COVID 19 KE INDOMARET DAN ALFA MARET

0
155

Kabupaten Tangerang – meraknusantara.com,- Pemerintah Kecamatan Pakuhaji Melalui Kasi Tantrib bersama Staf untuk Menindak lanjuti surat Edaran Bupati melakukan monitoring ke sejumlah pertokoan seperti Indomart & Alfa maret juga ke semua pertokoan yang ada di Wilayah Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang pada hari Rabu 13 / 01 / 2021 pukul 16.00 Wib s/d selesai.

Surat edaran yang di keluarkan oleh Gubernur Banten langsung ditindak lanjut dengan surat Bupati Tangerang tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam pencegahan corona virus Desease 2019 Covid 19.tegas Kasi Trantib Jamaludin, SE

Kasi Tantrib Kecamatan Pakuhaji Jamaludin, SE, juga menyapaikan kepada Awak Media bahwasanya dalam kegiatan operasi yustisi ini kita lakukan ke sejumlah pertokoan se Kecamatan Pakuhaji untuk memonitoring perpanjangan PPKM juga pencegahan Covid 19. yang tertuang dalam PSBB tahap 4. atau Surat Edaran dengan Nomor :443.2/010-Bag.Huk/2021

Lebih lanjut dikatakan Operasi Yustisi ini diadakan dalam rangka pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 seiring adanya penetapan wilayah Kabupaten Tangerang sebagai Wilayah Zona Merah penyebaran Covid-19.

Maka dengan ditetapkanya Kabupaten Tangerang sebagai Zona merah maka, Pemerintah Kecamatan Pakuhaji mengimbau kepada seluruh masyarakat atau setiap orang yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang, Khusus nya di wilayah Kecamatan Pakuhaji untuk melakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pencegahan Covid-19 serta penegakan disiplin yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja beserta perangkat daerah terkait dan aparat TNI/Polri.

2. Mengurangi aktivitas di luar rumah kecuali untuk melaksanakan kegiatan ibadah, pemenuhan kebutuhan mendasar dan/atau mendesak dengan tetap menerapkan Prokes Pencegahan Covid-19 memakai masker, mencuci tangan dengan sabur dan air yang mengalir/handsanitizer, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan menerapkan (4M).

3. Pelaku usaha/pengelola/penyelenggara/penanggung jawab pusat perbelanjaan (Mall), pertokoan/rumah makan/restoran/kafe/coffee shop/kedai makan/warung makan/kedai kopi/warung kopi, pedagang kaki lima dan sejenisnya, menerapkan jam/waktu operasional dari pukul 10:00 Wib sampai dengan paling lama pukul 19.00 Wib dan membatasi jumlah pengunjung paling banyak 50% (persen) dari total kapasitas tempat.
masukkan script iklan disini

4. Pelaku usaha/pengelola/penyelenggara/penanggung jawab tempat hiburan malam/klub malam/diskotik/karaoke/bar/griya pijat/spa/bioskop/biliard/area ketangkasan/warnet/tempat wisata dan sejenisnya dilarang beroperasional selama penerapan PSBB.

5. Satuan Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Desa/Lingkungan RT dan RW agar melakukan pemantauan pelaksanaan Surat Edaran ini.

6. Surat Edaran Bupati Tangerang Nomor : 443.2/4911-Bag.Um/2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pada Masa Libur Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Tangerang tanggal 22 Desember 2020, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Kasi Tantrib Jamaludin, SE mengajak kepada seluruh masyarakat supaya selalu menjaga kebersihan dengan sesuai protokol kesehatan dengan cara 4 M. banyak yang harus kita waspada terhadap Corona Covid 19 dan kita juga harus mentaati ada nya PPKM juga PSBB supaya kita semua terhidar Corona Virus Covid 19.

Selain hal-hal diatas Jamaludin, SE Kasi Tantrib Kecamatan Pakuhaji juga mengajak kepada semua unsur lainnya secara umum khususnya kepada masyarakat untuk membantu melaksanakan kegiatan yang selalu  dilaksanakan guna memutus mata rantai Covid 19 dengan cara 4 M sesuai protokol kesehatan. saya akan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tak kenal lelah supaya semua terhindar dari wabah Covi Saya juga akan selalu menugaskan jajaran Tantrib Pol Pp untuk memberikan himbauan kepada semua pertokoan atau pedagang yang lainnya dan juga kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pakuhaji  ucap Kasi Tantrib kec pakuhaji.

.* Apang Spd.*