Puluhan Kios Pedagang ikhlas Tempatnya Di Bongkar , Dikarenakan Pindah Pada Tempat Yang Baru

0
103

Pangkalpinang, Meraknusantara.com – Dikarenakan akan dipindahkan pada sarana yang baru untuk para pedagang kaki lima yang berjualan pada trotoar, puluhan pemilik kios dagang ikhlas tempat jualannya dirobohkan, karena mengganggu aktivitas para pengendara yang melewati jalan. Tersebut, Senin ( 25/01/2021 ).

Puluhan anggota Satpol PP diterjunkan oleh kasat Polpp kota Pangkalpinang dengan didampingi juga oleh Kepala dinas perhubungan, Kepala UPT pasar, Satlantas Polresta Pangkalpinang, dan Dinas Disperindag kota Pangkalpinang pada saat pembongkaran lapak.

Tidak ada kegaduhan pada saat pembongkaran puluhan lapak para pedagang, dikarenakan para pedagang sudah sepakat dan ikhlas tempat mereka di exekusi.

* Alhamdulillah kami hari ini melakukan penertiban terhadap lapak para pedagang kaki lima ( PKL ), dengan tujuan merapikan serta melakukan penataan terhadap jalur jalan pengendara yang mana pada saat ini selalu terjadi kemacetan dijalan, dikarenakan banyaknya lapak para PKL yang berada pada bagian trotoar jalan sehingga membuat jalur pengendara macet, ” Pungkas Efran kasat Polpp kota Pangkalpinang.

” Dalam melakukan pembongkaran lapak ini Alhamdulillah tidak ada kericuhan serta kegaduhan Karena sebelum kami melakukan hal ini memang sudah disediakan lapak bagi para pedagang tersendiri, agar semua pedagang tertata dengan rapi dan aktivitas para pengendara tidak lagi terjadi kemacetan, ” tambahnya.

Ini tidak dilakukan semata hanya kepada para PKL namun para pedagang yang lain juga akan dilakukan penindakan untuk menata kerapian ruang pasar kota pangkalpinang agar lebih baik lagi kedepannya. ( isk ).