Polres Trenggalek Sebarkan Virus Kepedulian Melalui Program Jumat Berbagi

0
68

Jawa Timur, Polres Trenggalek – meraknusantara.com,-Dalam rangka Patroli dan Harkamtibmas Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar Jum`at berbagi. Sebuah program berbasis empati dan kemanusiaan dengan membagikan nasi bungkus untuk sarapan pagi kepada warga yang membutuhkan.

Sejumlah petugas kepolisian yang merupakan anggota dari Satuan lalu lintas Polres Trenggalek ini nampak menyusuri jalan dan pematang sawah yang berada di desa Sambirejo Kecamatan Trenggalek. Petugas terlihat membagikan nasi bungkus kepada sejumlah petani dan warga yang ditemui disepanjang jalan.

Hal yang sama juga terlihat di beberap ruas jalan di seputaran Kota Trenggalek. dengan menenteng tas plastik ukuran lumayan besar, petugas membagikan sarapan pagi tersebut kepada pedagang kaki lima maupun tukang becak yang kebetulan mangkal di lokasi tersebut. Tak hanya itu, petugas juga memberikan masker kepada masing-masing warga.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, pada prinsipnya kegiatan tersebut merupakan kombinasi antara patroli Harkamtibmas dengan aksi sosial.

“Iya betul, patroli, menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat sekaligus aksi sosial” Ungkap AKP Imam.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini lanjut AKP Imam, gerakan sosial seperti ini dinilai cukup membantu meringankan beban warga.

“Meskipun hanya nasi bungkus dan masker, tetapi ada nilai ketulusan, empati dan kepedulian kepada sesama” Imbuhnya.

AKP Imam menuturkan, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan petugas untuk mengkampanyekan protokol kesehatan serta sosialisasi PPKM guna memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Trenggalek dimana saat ini masuk dalam zona merah.

Pihaknya mengajak semua warga untuk selalu disiplin 3M. memakai masker, mencuci tangan pakai sabu dan menjaga jarak aman. (red)