PLN BERIKAN DANA KOMPENSASI KEPADA 51 WARGA DESA TALAGA UNTUK UPGRADING TOWER SUTET 500 KV

0
145

Kabupaten Tangerang – meraknusantara.com,- Pemdes Talaga bersama PLN melaksanakan sosialisasi kepada warga Desa Talaga. Sosialisasi ini terkait dengan adanya pembayaran kepada sejumlah warga yang tinggal di atas lahan tanah PLN, sebab dalam waktu dekat PLN akan melakukan pembangunan upgrading tower SUTET dari 150 KV menjadi 500 KV, acara pembayaran ini berlokasi di Aula Kantor Desa Talaga Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Rabu 13 / 01 / 2020. pukul 09.30 Wib.

Acara Pemberian Dana Kompensasi di Hadiri: Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos, M.Si, Kp, Kepala Desa Talaga H Nasarudin, SH, Sekdes A Sukyani, Kapolsek Cikupa diwakili Kanit Binmas Iptu Jakariayanta, Danramil 04 Ckp Diwakili Peltu M Imron, perwakilan dari PLN Jimi, Binamas Brigadir Suheri, Babinsa Peltu Ismoyo, Pelda M Nurti,Perwakilan Dari Kejaksaan Provinsi Banten, Wakasi Sat Pol PP Kec Cikupa Suwandi, Serta 51 warga yang menerima dana kompensasi.

H. Nasarudin, SH selaku Kepala Desa Talaga memaparkan pada awak media, “Pihak PLN telah memberikan sosialisasi terhadap sejumlah warga, bahwa bangunan yang berdiri diatas tanah PLN akan di berikan dana kompensasi kepada 51 warga penerima yang langsung di berikan oleh pihak PLN dikarenakan akan dilakukan pembangunan tower Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV,” kata H Ude .

“Dengan adanya pembongkaran bangunan yang dilakukan dari PLN telah ada kompensasi atau pergantian kepada warga. Allhamdulilah pada Hari ini sudah terlaksana pembayaran dana kompensasi kepada warga desa talaga oleh Pihak PLN .” Papar Kades Talaga H Ude, SH

Ditempat yang sama, Jimi perwakilan dari PLN menjelaskan kepada wartawan, “Kami telah menjelaskan kepada warga yang bangunannya ada di tanah PLN. dengan ini kami memberikan dana kompensasi kepada 51 warga desa talaga dan kami pun didampingi oleh pihak Kejaksaan Provinsi Banten, untuk pembayaran lahan dana kompensasi pembangunan tower SUTET Upgrading dari 150 KV menjadi 500 KV,” jelas Jimi perwakilan PLN.

Laporan : Apang Spd.