PLN Adakan Musyawarah Dan Kompensasi Kepada Warga Desa Talagasari

0
110

Kabupaten Tangerang –meraknusantara.com,-  Cikupa, Pemdes Talagasari bersama PT PLN melaksanakan Musyawarah dan sosialisasi dengan warga Desa Talagasari, dalam sosialisasi ini terkait dengan adanya pembayaran dana Kompensasi kepada warga, di karnakan akan diadakan pembangunan upgrading tower SUTET dari 150 KV menjadi 500 KV, acara pembayaran ini berlokasi di Aula Kantor Desa Talagasari Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Kamis 14 / 01 /2021. Pukul 09.00 Wib.

Musyawarah dana Kompensasi di hadiri oleh : Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos, M.Si, Kp, diwakili Danru Suwandi Satpol PP Kecamatan Cikupa, Kepala Desa Talagasari H Subarno Singa Wijaya, diwakili Sekdes H. Kosim Sp, Kapolsek Cikupa diwakili Kanit Binmas Iptu Jakariyanta, Danramil 04 Cikupa diwakili Peltu M Imron, Binamas Aiptu Nana Mulyana, Babinsa Koptu I Komang, Kasipem Ahmad Juhria, Perwakilan dari PLN Jimi, Ismail, Serta 3 warga yang menerima dana kompensasi dari Pihak PT PLN.

 

Sekdes H Kosim, Sp mewakili Kepala Desa Talagasari H Subarno Singa Wijaya menyampaikan dalam musyawarah kompensasi terhadap warga yang menerima, “Pihak PLN telah memberikan sosialisasi terhadap lahan dan bangunan yang berdiri diatas tanah PLN jalaur 48 / 49. yang akan di berikan dana kompensasi kepada 3 warga penerima yang langsung akan dilakukan pembangunan tower Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV,” lnjut .* H.Kosim.SP.*.

“Secara aturan terkait dengan pembongkaran bangunan dari PLN ada kompensasi atau penggantian kepada warga. Allhamdulilah pada Hari ini sudah terlaksana pembayaran dana kompensasi kepada warga desa talagasari oleh Pihak PLN.* lanjut Sekdes H Kosim SP .”

Danru Suwandi Satpol PP Kecamatan Cikupa mewakili Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos,M.Si, Kp, menyampaikan dalam acara musyawarah dana kompensasi ini sangat mendukung dengan program PT PLN. mungkin amanat dari Camat Cikupa supaya berjalan dengan lancar aman tertib acara musyawarah kompensasi kepada warga Desa Talagasasri. kata Danru Suwandi Satpoll PP.

Selain itu Kanit Binmas Iptu Jakariyanta mewakili Kapolsek Cikupa memaparkan dalam acara musyawarah kompensasi ini sangat mendukung dengan terlaksananya program dari pihak PT PLN. ” kami dari satuan Polsek Cikupa mengharapakan supaya berjalan dengan lancar aman tertib.” tutur Kanit Binmas Iptu Jakarianta.

Ditempat yang sama Peltu M Imron mewakil Danramil 04 Cikupa juga menyapaikan sangat mendukung terlaksananya program pemrintah untuk jalur sutet. “semoga dalam acara musyawarah kompensasi dari pihak pt pln kepada warga berjalan lancar dan aman.” kata Peltu M Imron.

Masih di tempat yang sama, Jimi selaku tenaga ahlik pertanahan dan pertamana Perwakilan dari PLN menjelaskan kepada wartawan, saya telah menjelaskan kepada warga yang bangunannya dan tanaman nya yang terlintas jalur sutet PLN. dengan ini kami memberikan dana kompensasi kepada 3 warga Desa Talagasari dan kami pun didampingi oleh TNI, Polri, Satpol PP kec Cikupa untuk pembayaran lahan dana kompensasi pembangunan tower SUTET upgrading dari 150 KV menjadi 500 KV, dengan pembayaran dana kompensasi melalui BANK BRI dan untuk warga juga harus mepersiapakan berkas data KTP, Kartu Keluarga, dan juga harus di dampingi oleh pemdes talagasari.* jelas Jimi selaku tenaga ahli PLN

(Apang Spd.).