PEMERINTAH DESA PISANGAN JAYA GELAR OPERASI YUSTISI TINDAK PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN COVID – 19

0
172

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com- Pemerintah Desa Pisangan Jaya Kecamatan Sepatan melaksanakan kegiatan operasi Yustisi, di Jalan Raya Mauk Simpang 4 Oja,guna untuk pencegahan Penularan Covid 19 dan Patuhi Protokol Kesehatan , Rabu(13/1/ 2021).

Gelar Operasi Yustisi ini bertujuan untuk menindak dan memberi efek jera masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan (prokes) saat bepergian keluar rumah.

Sementara itu Kepala Desa Pisangan Jaya Muhamad Hotib Menuturkan kepada media Meraknusantara.com dengan digelarnya Operasi Yustisi covid – 19 ini. di harapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pencegahan covid – 19, yang saat ini kabupaten Tangerang sudah masuk zona merah.

Lanjut Muhamad Hotib pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama 14 hari terhitung dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 25 Januari 2021.

dan di harapkan kita semua dapat mentaati dan melaksanakan semua aturan yang terdapat dalam PPKM, sehingga tujuan PPKM bisa tercapai secara maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan kembali seperti biasanya,” terangnya.

Mari kita selalu menggunakan masker untuk guna mencegah penularan Virus corona di Lingkungan dan rumah kita dan selalu mematuhi 4 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan.

Hal senada Hermansyah Selaku Pekerja Sosial Masyarakat mengatakan dengan Program Yustisi covid – 19 yang kami gelar ini merupakan suatu bentuk kepedulian kami dalam membantu menekan angka penularan covid – 19 di tengah masyarakat,” ucapnya

Untuk di ketahui oleh masyarakat bahwa Pemerintah membuat kriteria
Pembatasan kegiatan masyarakat setelah melihat perkembangan kasus Corona di Indonesia.Pemerintah menegaskan pembatasan ini bukan Pelarangan sesuai UU ( PP 21/2020 ).
Ucap Kepala Dusun 1 ” Muhamad Sayuti.berserta kepala Dusun yang Lainnya.

Operasi Yustisi Pendisiplinan dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dilaksanakan bersama Tiga Pilar gabungan dari unsur kecamatan dan Pol PP untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, dan
dibantu oleh pemerintah Desa Pisangan Jaya, Babinsa, Bhakamtibmas, Pekerja Sosial Masyarakat, Ketua RT / RW se- Desa Pisangan Jaya berserta warga dan tokoh Masyarakat.
(Nuryadi)