Pemdes Tegal Kunir Lor Adakan Musrenbangdes Di Hadiri Oleh Camat Mauk

0
175

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com– Pemerintah Desa Tegal Kunir Lor menggelar MusrenbangDes hari ini, MusrenbangDes dilaksanakan sesuai jadwal yang di sepakati oleh Tim Kecamatan Mauk, bertempat di Aula Kantor Desa Tegal Kunir Lor, Rabu(27/1/2021).

Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun, hasil dari musrenbang desa di usulkan ke tingkat kecamatan dan dilanjutkan ke musrenbang Kabupaten.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta tempat duduk pun di berikan jarak.

MH Kipang Kepala Desa Tegal kunir lor mengatakan, musrenbangdes kali ini akan memproitaskan membangun kantor desa, dan tidak menginginkan adanya pejudian di wilayah desa Tegal kunir lor dan akan membentuk program satu rumah dan mempunyai satu tong sampah program agar tertib dan mencegah banjir di saat penghusim hujan di saat ini.

Lanjut Kipang mengatakan, Kedepannya pemerintah Desa Tegal Kunir Lor, bisa dapat membantu menopang perekonomian warganya agar lebih meningkat lagi.

” Nantinya kita akan lihat dan tunjukkan apa saja pembangunan yang diprioritaskan, terutama fisiknya berkualitas dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin,”Ucapnya

Harapan saya untuk warga masyarakat mari kita bersama sama membangun desa kita lebih maju lagi, dan saya berharap di wilayah desa Tegal kunir lor tidak ada perjudian,” ujarnya

Hal senada diungkapkan Camat Mauk Arif Rahman Hakim Lebih Menegaskan Perencanaan Musrembang Di Kecamatan Muak akan lebih diprioritaskan kepada pembangunan yang non fisik baik seperti Pemberdayaan Masyarakat, Kelompok Petani dan cara  Pengelolaan Sampah agar lebih memberikan daya tarik secara perekonomian.

Dimasa Pandemi Covid – 19 saat ini semoga apa yang kita rencanakan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di bidang pertanian dan pengelolaan sampah, jelasnya.

Alhamdulilah Kegiatan Musrenbang di kecamatan Mauk tetap menerapkan protokol kesehatan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan berjalan lancar dan khidmat. Tutup Camat Mauk.

Acara musrenbangdes dihadiri oleh mahpudin kipang Kepala Desa Tegal kunir lor ,ARiF Rahman Hakim Camat Mauk, Binamas, Babinsa, serta Tim pelaksana kecamatan Mauk dan para staf Desa, Bpd, Pkk, Karang Taruna, RT/RW serta,hasan tokoh masyarakat setempat.
(Nuryadi)