PEMDES SUKADAMAI ADAKAN MUSRENBANG TAHUN 2021

0
66

Kabupaten Tangerang – meraknusantara.com,- Pemdes Sukadamai adakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan / Musrenbang Tahunn 2021. Tujuan Musrenbang ini terkait tentang penyampaian Rancangan pembangunan yang ada di Desa Sukadamai. Acara di lakukan di Aula Kantor Desa Sukadamai Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang pada hari senin 18/01/2021 pukul 13.00 Wib.

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh: Camat Cikupa, H Abdullah, S.Sos, M.Si,Kp, Kades Sukadamai M Sukiat, Sekdes Yulyan Ependi, Darmuji.kf, SH, Agus Rizki, SE, Mahud. S.Sos, Tri Meslane Oktaviani, SH, Ketua BPD Dedi Cahyadi, Ketua LPM Didi Junaedi, Jaro 01 Indi, Oprator Hendrik, Binamas Aiptu Muhksodin, Babinsa Pelda Dedi j, Kader PKK, Kades Pos Yandu, Aparatur Desa, Para Ketua RT, RW, serta Jaro Se Desa Sukadamai.

Kades Sukadamai M Sukiat  memimpin langsung  Rapat Musyawarah perencanaan pembangunan/ musrenbang Tahun 2021 Desa Sukadamai.dengan pemaparan tentang kegiatan RPJDesa & RKPDesa karena masih banyak poin poin yang harus di prioritaskan dalam rancangan musrenbang ini. selain itu tak lupa juga  Kades mengucapkan terimakasih atas kehadiran Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos, M.Si, Kp. dalam acara rapat kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan ini.

Kades M Sukiat  sangat mendukung dengan adanya musyawarah kegiatan perencanaan pembangunan Musrenbang yang ada di Desa Sukadamai , karena dalam perencanaan ini juga ada yang harus di prioritaskan dan ada yang masih di ajukan ke tingkat tahapan yang akan di bawa ke rapat Musrembang di tingkat Kecamatan.

“Saya juga berharap kerja sama nya kepada para ketua RT.RW dalam perencanaan pembangunan yang sudah ter realisasi dan yang akan di relisasikan untuk kedepan nya yang ada di desa sukadamai” Ucap Kades M Sukiat.

Dipihak lain Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos, M.Si, Kp, pada kesempatan rapat musyawarah kali ini juga memaparkan bahwa pelaksanaan Musrenbang  yang dilaksanakan dengan Protokol kesehatan denagn menerapkan cara 4 M. dapat berjalan dengan baik adapun acara musrenbang dilaksanakan di setiap Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikupa maka akan segera dilaksanakan Musrembang tingkat Kecamatan.

Dalam kesempatan kali ini juga disampaikan prioritas kegiatan dalam Musrenbang tahun anggara 2021, yaitu Peningkatan Kwalitas sumber daya Manusia, juga Produktifitas Usaha Ekonomi Masyarakat yang ada di lingkungan Desa Sukadamai  terkait kondisi saat ini dimasa Pandemi Covid 19 agar kepada Seluruh masyarakat selalu waspada dengan selalu menerapkan 4M.lnjut

H Abdullah, S.Sos, M.Si, Kp, Camat Cikupa mengatakan masih banyak hal hal yang  perlu dijalankan. Rapat Musyawarah perencanaan pembangunan / Musrenbang Desa Sukadamai adalah pembahasan terkait  pembangunan fisik, juga non pisik dan pemberdayaan juga Pembinaan, Bop ada beberapa poin yang disampaikan dalam Musyawarah ini.

Hasil Rencana Kegiatan Pembangunan baik yang dibiayai oleh Dana Desa, APBD Kabupaten, APBD Propinsi, dan APBN dengan rincian kegiatan akan disampaikan dalam Daftar usulan kegiatan yang terealisakikan dalam Pembangunan berdasarkan prioritas yang akan disampaikan dalam Musrembang tingkat Kecamatan Cikupa nantinya. Ucap Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos,M.Si,Kp .

.* Apang Sdp.*