Pemdes Pisangan Jaya Laksanakan Musdus Di Tiga Dusun Guna Serap Aspirasi Warga

0
170

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com– Pemerintah Desa Pisangan Jaya melaksanakan Musyawarah Dusun atau biasa disebut (MUSDUS) bentuk sebuah kegiatan musyawarah desa yang dilakukan pada tingkat dusun, musyawarah ini dilakukan secara rutin,menjelang ” Musrenbangdes” musyawarah ini dilaksanakan secara bergantian di tiga ( 3 ) Dusun yang ada di Desa Pisangan Jaya, sebelum melakukan ” Musrenbangdes” warga desa Pisangan Jaya melaksankan kegiatan Musdus terlebih dahulu. Inilah salah satu keunggulan sekaligus pelaksanaan asas umum pemerintahan yang baik, Minggu(24/1/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan perangkat Desa Pisangan Jaya ,hadir untuk memantau dan memimpin jalannya MUSDUS, kegiatan ini di laksanakan pada minggu Malam yang bertempatan dikediaman Kepala Dusun 1 – 2 dan 3 yang secara bergantian.

Muhamad Hotib dalam Sambutannya, Musyawarah Dusun ( MusDus ) ini yang dilakukan untuk menentukan pembangunan apakah yang harus di Prioritaskan oleh desa.
Selain itu kegiatan musyawarah dusun ini akan menentukan rencana pembangunan yang telah di sesuaikan dengan kebutuhan dan Dana Desa.

Musyawarah dusun atau biasa disebut Musdus adalah salah satu tahapan dari rangkaian proses perencanaan pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat. Musdus merupakan agenda yang wajib dilaksanakan selain sebagai sarana silaturahmi aparatur pemerintah Desa kepada masyarakat, juga agar pembangunan, pembinaan, dan pemberdayaan ditahun kedepannya tepat sasaran dan berguna untuk kesejahteraan masyarakat desa Pisangan Jaya.

Hotib menambahkan, Karena di tahun 2020 banyak program yang tidak bisa dilaksankan sehubungan dengan adanya Masa Pademi covid 19, maka diharapkan bisa masuk menjadi program Prioritas di tahun 2021 ini ” Ungkapnya

Acara MusDus dihadiri oleh Muhamad Hotib kepala Desa Pisangan Jaya, Abdul Majid Sekertaris Desa berserta staff, Bpd, Psm, Lpm, Ketua RT / RW, Pkk, Karang Taruna dan Perwakilan Warga dan Tokoh Masyarakat setempat.

(Nuryadi).