PEMDES PASIR JAYA KEMBALI CAIRKAN 400 BANTUAN SOSIAL TUNAI KE PADA WARGA NYA DARI KEMENSOS RI 2021

0
102

Kabupaten Tnagerang – meraknusantara.com,- Kecamatan Cikupa, Pemdes Pasir Jaya kembali mendapatkan Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos Republik Indonesia yang bekerja sama memalui Kantor Pos ( PT Pos Persero )

Kepada masyarakat yang berhak mendapatkan untuk penyaluran Bantuan Sosial Tunai di laksanakan di Aula Kantor Desa Pasir Jaya. Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang pada Hari Senin 18/01/2021 pukul 09.00 Wib.

Turut Hadir dalam Penyaluran Bantuan Sosial Tunai: Kades Pasir Jaya, H Dien Muhidin, S.Pd, Sekdes Dede Sulaeman, Binamas Bripka Budiansyah, Babinsa Serda Suharto, Aparatur Desa, RT, RW, Jaro Se Desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa Kab Tangerang.

Penyaluran yang akan di berikan oleh Petugas Pos kepada masyarakat Desa Pasir Jaya sebesar Rp300.000 yang Berjumlah sebanyak 400 Orang Penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai.

Kepala Desa Pasir Jaya H Dien Muhidin, S.Pd menyampaikan dengan senang dan Alhamdulillah pada hari ini Pemdes Pasir Jaya menyalurkan sebanyak 400 BST Kepada. masyarakat yang menerima bantuan sosial tunai awal Tahun 2021 kepada warga masyarakat yang menerima bantuan ini.diharap memahami protokol kesehatan. Penyaluran ini berlangsung tertib, aman, kondusif serta mengedepankan prokes covid -19 dengan cara 4 M.lnjut

Selain itu H Dien Muhidin,S.Pd juga mengucapkan sangat bersyukur atas bantuan sosial yang diberikan Pemerintah Pusat maupun Daerah,kepada masyarakat Desa Pasir jaya. “saya juga berharap agar masyarakat bisa menggunakan bantuan sosial tunai tersebut dengan sebaik baik nya dan mungkin untuk mengurangi beban ekonomi.dengan adanya bantuan sosial tunai ini, semoga kedepannya bagi yang belum mendapat bantuan bisa mendapatkan biar bisa merasakannya semua, khususnya Masyarakat Desa Pasir Jaya” ucap Kades Pasir Jaya H Dien Muhidin, S.Pd.

Hal yang sama juga disampaikan Sekdes Dede Sulaeman yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah dan juga masyarakat yang telah dengan sadar mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan cara 4M.

“Mari kita Bersama sama mematuhi adanya surat edaran PPKM dari Pemerintah untuk penekanan penyebaran covid 19.supaya kita semua terhidar dari covid 19”. pungkas Sekdes Dede Sulaeman.

Sanirah RT 12/05 salah satu penerima bantuan sosial tunai mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Pasir jaya serta kepada Aparatur Desa setempat.dalam bantuan ini. saya sangat berterimakasih dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi saya dan keluarga untuk keprluan sehari hari.kata Sunirah.

“Mudah mudahan Kepala Desa Pasir jaya di berikan kesehatan jasmani, rohaninya dan di permudah dalam menjalakan tugasnya sebagai kepala desa pasir jaya.” ucap Sanirah.

Dipihak lain Binamas Desa Pasir Jaya Bripka Budiansyah menyampaikan Imbauan Kamtibmas tentang pelaksanaan Ops Yustisi pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru. Untuk itu diharapkan kepada masyarakat Desa Pasir Jaya agar selalu disiplin bila beraktifitas diluar rumah juga akan selalu menertibkan para pemilik usaha dan harus serta menjaga pola hidup yang sehat agar terhindar dari Covid-19

“Saya mengarapkan kepada masyarakat harus terapkan 4M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan). Saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sedang diberlakukan pemerintah selama 11-25 Januari 2021 di Pulau Jawa dan Bali,” pungkas Binamas Bripka Budiansyah.

.* Apanh Spd.*