PEMDES PASIR JAYA ADAKAN ACARA MUSDES PENCERMATAN ULANG DOKUMEN RPJMDESA & RKPDESA TAHUN 2020

0
99

Kabupaten Tangerang – meraknusantara.com,- Cikupa, Pemdes Pasir Jaya laksanakan musyawarah Desa terkait Bidang Penyelenggaraan Pemerintah dalam Rapat penyusunan, Pertanggung Jawaban serta penyampaian laporan Desa RPJDesa & RKPDesa

Rapat Kerja ini adalah bentuk Penyampaian Desa dalam memberikan Informasi kepada masyarakat.  Musyawarah Desa ini di laksanakan di Aula Kantor Desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa pada Hari Minggu 17 / 01 / 2021.Pukul 10.00 Wib.

Acara RPJDesa, RKPDesa di hadiri oleh Kepala Desa Pasir Jaya H Dien Muhidin, Sp.d, Sekdes Dede Sulaeman, Ketua BPD H Rokip, Ketua LPM Rubby, Ketua Katar Weliyem, Binamas Bripka Budiansyah, Babinsa Serka Suharto, Aparatur Desa, Para Anggota BPD, Para Anggota LPM, juga Para Ketua RT, RW, serta  JARO Se Desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa Mc Sadiah.

Ketua BPD H Rokip  memimpin langsung Rapat Musdes RPJDesa & RKPDesa. Banyak hal yang harus di sampaikan kepada forum dalam acara rapat, antara lain laporan penyusunan dan penyampaian kepada Kepala Desa tetang Anggaran 2020.

“Dengan diadakan nya Rapat Musdes RPJDesa & RKPDesa saya juga berharap kepada semua harus transfaran dalam penyampaian nya tentang anggaran di tahun 2021 untuk segala program yang harus di prioritaskan terhadap masyarakat” tutur Ketua BPD H Rokip.

Kades Pasir Jaya H Dien Muhidin, Sp.d juga memaparkan tetang acara Musdes tersebut tentang banyak hal yang di sampaikan dalam RPJMDesa & RKPDesa Tahun 2020.

Untuk Rancangan anggaran di tahun 2021 yang harus di prioritaskan utuk percepatan pembanguna yang ada di desa. adapun banyak hal poin poin yang akan kita jalankan program kedepan nya dalam perencanaan tersebut. dalam acara musdes RPJDesa & RKPDesa tahun 2020 penyampai laporan kerja kepada kepala desa yang transfaran untuk perkembangan dan percepatan yang ada di desa. rancangan laporan anggaran ini juga harus menjadi evaluasi kedepan nya dalam RPJDesa & RPKDesa yang selalu kita bersama sama dalam pembangunan, sosial, pendidikan, kesehatan untuk kesejatrahan masyarakat desa pasir jaya ucap Kades Pasir Jaya H Dien Muhidin, Sp.d.

Selain itu Ketua LPM Rubby juga memaparkan dengan detail terkait rapat rancangan penyusunan Informasi tentang anggaran Program APBDES 2020  kepada Forum dengan perincian tertentu yang sudah berjalan selama tahun 2020.

Tak ketinggalan Sekdes Dede Sulaeman , dalam kesempatannya juga menyampaikan bahwasanya banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun 2020. ada juga kegiatan yang di tahun 2020 Di Relisasikan di tahun 2021 serta untuk kegiatan yang akan di laksanakan untuk penanganan covid 19. saya mengharapkan kepada seluruh ketua RT, RW supaya menyampaikan apa saja yang sudah di laksanakan di wilayah masing – masing dengan laporanya.

Masih ditempat yang sama Bripka Budiansyah Binamas Desa Pasir Jaya dalam kesempatan nya mengatakan sangat mendukung dengan adanya musdes ini apalagi untuk perencanaan anggaran kedepan nya. saya juga sangat berharap kepada seluruh masyarakat untuk bisa mentaati surat edaran dari pemerintah tentang PPKM.dalam surat edaran PPKM ada poin yang untuk para pemilik usaha di haruskan tutup pukul 19.00 malam untuk penekanan peyebaran Covid 19 ini. mari kita sama sama menjalakan penertiban supaya terhidar dari kerumunan masa dengan cara 4 M. untuk kedepan nya kita bisa Realisasikan PPKM Intuksi dari Gubernur, Bupati kepada semua masayarakat. Pungkas Bripka Budiyansyah.

.* Apang Spd.*