PEMDES DUKUH GELAR MUSRENBANG ANGGARAN TAHUN 2021 KECAMATAN CIKUPA

0
61

Kabupaten Tanherang – meraknusantara.com,- Kecamatan Cikupa, Pemdes Dukuh laksanakan Rapat Musyawarah perencanaan pembangunan Musrenbang Desa RKPDesa Tahun 2021 tentang penyampaian Rancangan Pembangunan yang ada di Desa Dukuh Rapat musyawarah musrenbang diadakan pada hari selasa.(19/01/21)

Kades Dukuh Adharudin langsung memimpin acara kegiatan perencanaan pembangunan / musrenbang Desa Dukuh. saya ucapkan kepada Sekcam Cikupa M. Mumu Mukhlis, S.STP yang sudah turut hadir dalam kegiatan musyawarah musrenbang yang ada di Desa Dukuh kecamatan cikupa.yang untuk kegiatan tahun 2020 kita sudah realisasikan ke semua bidang dan juga kepada kegiatan pembangunan yang ada di desa dukuh. ada pun untuk kegiatan pemberdayaan, pembinaan, sudah dilakaanakan.

Dengan Adanya usulan usulan dari para Ketua RT Yang mana kita akan tampung dengan anggaran tahun 2021 kita akan ajukan ke tingkat Musrembang Kecamatan Cikupa ketingkat Kabupaten Tangerang.Ucap Kades Dukuh Adharudin.*

Dalam rapat kegiatan Musrenbang Turut Hadiri: Camat Cikupa, H Abdullah, S.Sos, M.Si,Kp yang diwakili oleh Sekcam Cikupa Muhamad Mumu Mukhlis, S.STP, Kasi Pemerintahan Eka Kartikawati, S.Sos, Kades Dukuh Adharudin, Sekdes H Ubaedilah, Binamas Bripka Hartanto, Babinsa Pelda H Lagiono, Ketua BPD yang diwakili Ade Yasin Beserta Anggota, Ketua Katar Fachrudi Noor Beserta Anggota, Ketua LPM Sudirman dimong Beserta Anggota, Kerua TP PKK Desa Dukuh, Aparatur Desa, Komite sekolahan, ka Puskesmas Cikupa Dr Bilkis, Bidan Desa,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, Serta para ketua RT, RW, Jaro Se Desa Dukuh, Serta Undangan,

Sambutan Dari Sekcam Cikupa M.Mumu mukhlis, S.STP menyampaikan bahwasanya banyak poin poin yang harus disampaikan dalam acara rapat musyawarah musrenbang ini.
Bahwa pelaksanaan Musrenbang kali ini dilaksanakan sesuai arahan dari Bappeda Kabupaten Tangerang, yang akan diajukan ke tingkat musrenbang yang dilaksanakan di setiap Desa Desa yang ada di lingkup Kecamatan Cikupa maka akan segera dilaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan.

Musrenbang kali ini ada yang harus disampaikan prioritas kegiatan dalam Musrenbang tahun anggara 2021, yaitu ; Peningkatan Kwalitas Sumber Daya Manusia, serta Produktifitas Usaha Ekonomi Masyarakat. Disampaikan juga terkait kondisi saat ini pada masa Pandemi Covid 19 agar kepada Seluruh masyarakat selalu waspada dengan selalu menerapkan 4M.

M Mumu Muhklis, S.STP Sekcam Cikupa Ucap bahwa inti Musrenbang Desa Dukuh adalah perencanaan kegiatan Pemerintahan Desa, pembangunan baik pembangunan fisik, pemberdayaan, Pembinaan, dan BOP.sampaikan dalam Musyawarah ini rencana Kegiatan Pembangunan baik yang dibiayai Oleh Dana Desa, APBD Kabupaten, APBD Propinsi, dan APBN dengan rincian kegiatan akan disampaikan dalam Daftar usulan kegiatan Pembangunan diberdasarkan prioritas yg akan disampaikan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Cikupa. Ucap Sekcam Cikupa M.Mumu Mukhlis, S.STP.

Hal yang sama juga disampaikan Babinsa Desa Dukuh Pelda Logiono dalam kesempatan rapat kegiatan musrenbang Desa ini mengatakan banyak poin poin yang harus di sampaikan terkait rancangan pembangunan yang ada di desa dukuh ini. Dalam kegiatan musrenbang ini audah sesuai protokol kesehatan dengan Cara 4 M. mari kita sama sama menjaga untuk penekanan dan penyebaran Covid 19 ini. saya selaku Babinsa dukuh mengimbau kepada masyarakat supaya selalu mentaati ada nya surat edaran PPKM dari pemerintah. pungkas Babinsa Dukuh Pelda Logiono.

.* Apang Spd.*