Pemdes Bojong Adakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANG )

0
90

Kabupaten Tangerang – meraknusantara.com,- Cikupa, Pemdes Bojong laksanakan giat musyawarah Desa terkait Penyelenggaraan Pemerintah dalam Rapat penyusunan, Pertanggung Jawaban serta penyampaian laporan & RKPDesa tahun 2021

Rapat Kerja ini adalah bentuk Penyampaian Desa dalam memberikan Informasi kepada masyarakat. Musyawarah Desa ini di laksanakan di Aula Kantor Desa Bojong Kecamatan Cikupa pada Hari Senin 18 / 01 / 2021.Pukul 10.00 Wib.

Acara Musrenbang RKPDesa di hadiri oleh: Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos, M.Si, Kp, Kepala Desa Bojong Andi Yana, S.Sos, Sekdes E Suryana, S.IP, Darmuji.kf, SH, Agus Rizki, SE, Mahud. S.Sos, Tri Meslane Oktaviani, SH, Ketua BPD Jaelani, Ketua LPM Elih Riyadi, Ketua Katar Muhamad.Tomi, ka Puskesmas Cikupa Hj Liana, Bidan Desa Bilkis, Kader PKK Desa, Kepsek SDN 4 diwakili oleh Asep, Binamas Bripka Asep S, , Babinsa Serda Wagiman , Aparatur Desa, Para Anggota BPD, Para anggota LPM, juga Para Ketua RT, RW, serta Jaro Se Desa Bojong Kecamatan Cikupa. dan di moderatori Sekdes E Suryana, S.IP..

Sebelum acara Musrembang dimulai Sekdes E Suryana, S.IP menyampaikan tetang kegiatan musrenbang di Desa Bojong banyak poin poin hasil kegiatan dari tahun 2020 dan untuk kegiatan perencanaan tahun 2021 ini .

“Dalam Rapat Musrembang RKPDesa Banyak hal yang harus di sampaikan kepada forum dalam acara rapat, antara lain laporan penyusunan dan penyampaian kepada Kepala Desa tetang Anggaran 2020 / 2021”.kata Sekdes E Suryana, S.IP

Kepala Desa Bojong Andi Yandi, S Sos.dalam sambutanya juga menyampaikan dalam acara Musrembang Tahun 2021.serta mengajak sedikit refleksi ke belakang bahwasanya masih ada yang belum terrealisasikan. dan berharap untuk tahun 2021 mudah- mudah Akan terealisasikan, karena masih ada anggaran dari tahun 2020 ke tahun 2021 ini. dan tentunya hal ini menjadi tanggung jawab kita semua dalam pembangunan yang akan dan yang belum kita realisasikan di Desa Bojong.

“Saya atas nama Pemerintahan Desa Bojong mohon maaf dengan kerendahan hati kepada semua para Ketua RT, RW, Jaro se Desa Bojong. dan saya berharap semua kegiatan di 2021 pembangunan bisa terlaksana dengan baik di Desa Bojong.” lanjut Andi Yandi, S.Sos

lebih lanjut dikatanya pula “mudah – mudahan dan tentunya kita harapkan virus corona covid 19 ini supaya cepat berakhir. mungkin dengan 90% anggaran bisa terealisaikan kalau tidak terdampak covid 19 ini. dan intinya mari kita sama sama untuk menjadikan Desa Bojong yang lebih maju”  tutur Kades Bojong Andi Yana, S.Sos,.*

Sebagai penutup sambutanya Andi Yana, S.Sos,mengatakan dengan diadakan nya Rapat Musrembang RKPDesa saya juga berharap kepada semua harus transfaran dalam penyampaian nya tentang anggaran di tahun 2021 untuk segala program yang harus di prioritaskan terhadap masyarakat

Dipihak lain Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos, M.Si,Kp, menyampaikan dalam acara musrembang Desa Bojong banyak hal yang di sampaikan tentang perencanaan yang akan di laksanakan kedepan nya. kita harus punya dasarnya dalam perencanaan tetang Musrembang tersebut tentang banyak hal yang di sampaikan dalam RKPDesa Tahun 2020/ 2021.

Intinya melaksanakan yang akan di laksanakan dari tahun 2020 / 2021
Bahwa pelaksanaan Musrenbang kali ini dilaksanakan sesuai arahan dari Bappeda Kabupaten Tangerang, dan setelah acara hari ini dan acara musrenbang dilaksanakan di setiap Desa yang ada di lingkup Kecamatan Cikupa maka akan segera dilaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan dan banyak yang harus di prioritas kegiatan dalam Musrenbang tahun anggara 2022, yaitu ;
• Peningkatan Kwalitas sumber daya Manusia
• Produktifitas Usaha Ekonomi Masyarakat.
2. Disampaikan juga terkait kondisi saat ini pada masa Pandemi Covid 19 agar kepada Seluruh masyarakat selalu waspada dengan selalu menerapkan 4M.

Dalam pemaparan dalam hasil musrembang adalah
• inti Musrenbang Desa Bojong seyogya nya adalah perencanaan kegiatan Pemerintahan Desa, pembangunan baik pembangunan fisik, pemberdayaan, Pembinaan, dan BOP.
• Disampaikan dalam Musyawarah ini rencana Kegiatan Pembangunan baik yang dibiayai Oleh Dana Desa, APBD Kabupaten, APBD Propinsi, dan APBN dengan rincian kegiatan akan disampaikan dalam Daftar usulan kegiatan Pembanguna Dalam pemaparan dalam hasil musrembang adalah
• inti Musrenbang Desa Bojong seyogya nya adalah perencanaan kegiatan Pemerintahan Desa, pembangunan baik pembangunan fisik, pemberdayaan, Pembinaan, dan BOP.
• Disampaikan dalam Musyawarah ini rencana Kegiatan Pembangunan baik yang dibiayai Oleh Dana Desa, APBD Kabupaten, APBD Propinsi, dan APBN dengan rincian kegiatan akan disampaikan dalam Daftar usulan kegiatan Pembangunan berdasarkan prioritas yg akan disampaikan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan.

Perencanaan kegiatan ini kita juga berharap kepada para RT,RW. saling bisa bersama. jadi yang nama nya Anggaran ini juga ada dari Provinsi, Kabupaten, Desa, yang kita bisa relalisasikan untuk perencanaan pembangunan dan untuk anggaran penanggulangan covid 19 ini. saya mohon demi kegiatan pembangunan kita bisa kebersamaan adapun masih adanya covid 19 ini dan mari kita sama sama lawan covid 19 supaya cepat berakhir.” lnjut

Ada tahapan tahapan yang untuk di usulkan dengan Rencana kegiatan di tahun 2022.dengan bergagai Pormat yang sudah ada.

H Abdullah, S.Sos, M.Si,Kp Camat Cikupa juga menyampaikan tentang Surat Edaran PPKM Dari Pemerintah( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam penekanan dan penyebaran Covid 19. mari kita bersama sama menjaga dengan cara 4 M. Ucap Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos,M.Si,Kp.

Masih ditempat yang sama Hj Liana Ka Puskesmas Cikupa memaparkan tetang bahayanya virus covid 19 ini. yang masih merajalela di wilayah Cikupa. “mari kita sama sama untuk menghindari penyebaran virus covid 19. insa allah dalam acara ini kita semua terhidar dari virus covid 19. juga mudah mudahan semua masyarakat Desa Bojong dapat mentaati surat edaran PPKM covid 19.

Saya mengharapkan kerjasama nya dalam penanganan covid 19 supaya untuk di wilayah Kecamatan Cikupa agar semuanya terhidar dari bahayanya covid 19 ini.Pungkas Hj liana ka Puskesmas Cikupa.
.
.* Apang Spd.*