PEMDES BITUNG JAYA MELAKSANAKAN MUSRENBANG DESA TAHUN 2021 KECAMATAN CIKUPA

0
134

Kabupaten Tangerang –meraknusantara.com,-  Kecamatan Cikupa menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Anggaran Tahun 2021 Pemdes Bitung Jaya pada Hari : RabuTanggal. : 20/01/2021  Di Aula Kantor Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang

Hadir dalam kegiatan Musrenbangdes, Camat Cikupa, H Abdullah, S.Sos,M.Si,Kp, yang diwakilkan oleh Sekcam Cikupa, M.Mumuh Mukhlis, S .STP Kasi Pemerintahan Eka Kartikawati, S.Sos, Kepala desa Bitung Jaya, H.Muhamad Dahlan, S.E, Ketua BPD H.Jaenudin,
Babinsa Serka Karjo, Binamas Bripka Tri Iskandar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Aparatur Desa, serta Para Ketua rt, rw, jaro, Beberapa perwakilan masyarakat Desa Bitung Jaya.

Melalui Musrenbangdes ini kita bisa berharap menghasilkan kesepakatan bersama yang nantinya akan membuat desa ini lebih baik juga lebih maju, lebih harmonis dari sebelumnya Semoga melalui kegiatan Musrenbang ini, supaya desa Bitung Jaya menjadi desa yang maju, dan yang di cintai oleh masyarakat nya”.

Kades Bitung Jaya H Muhamad Dahlan,SE Dalam sanbutan Rapat Musyawarah perencanaan pembangunan musrenbang desaTahun 2021 Desa bitung jaya dengan pemaparan tetang kegiatan RPJDesa & RKPDesa banyak poin poin yang harus di prioritaskan dalam rancangan musrenbang desa. saya ucapan terimakasih atas kehadiran Sekcam Cikupa M.Mumu Mukhlis,S.STP acara Rapat musyawarah perencanaan pembangunan Musrenbang Desa.

H. Muhamad Dahlan, SE Kades Bitung Jaya sangat mendukung acara kegiatan adanya musyawarah perencanaan pembangunan Musrenbang yang ada di Desa Bitung Jaya. Untuk perencanaan ini juga ada yang harus di prioritaskan dan ada yang masih di ajukan ke tingkat tahapan yang akan di bawa ke Rapat Musrembang kecamatan Cikupa kabupaten Tangerang.

lanjut H. M Dahlan, SE, sangat berharap kerja sama nya para Ketua RT, RW,dan Jaro untuk perencanaan pembangunan yang sudah terealisasi dan yang akan di relisasikan untuk kedepan nya yang ada di Desa Bitung Jaya.

Sambutan oleh Sekcam Cikupa M Mumu Muhklis, S.STP, Musrenbang Desa Bitung Jaya untuk perencanaan kegiatan Pemerintahan Desa, pembangunan baik pembangunan fisik, pemberdayaan, Pembinaan, juga pendidikan untuk lebih diprioritaskan.

Hasil dalam Musyawarah ini ada Rencana Kegiatan Pembangunan baik yang dibiayai Oleh Dana Desa, APBD Kabupaten, APBD Propinsi, dan APBN dengan rincian kegiatan akan disampaikan dalam Daftar usulan kegiatan Pembangunan berdasarkan prioritas yg akan disampaikan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Cikupa.lnjut

M.Mumu Mukhlis, S.STP Sekcam Cikupa menyampaikan dan menegaskan bahwa Musrenbangdes digelar demi kemajuan desa dan masyarakat. Supaya berjalan lancar dan baik, saya harapkan agar Musrenbangdes ini tepat sasaran, karena menentukan kebutuhan orang banyak dan bukan keinginan sendiri, agar nantinya pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh warga Desa Bitung Jaya” ucap Sekcam M. Mumu Mukhlis, S.STP.”

Sebagai Babinsa dan Binamas Desa Bitung Jaya menyampaikan bahwa TNI dan POLRI selalu siap membangun sinergitas dengan berbagai pihak untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Bitung jaya.
Sementara itu, menyampaikan Musrenbangdes merupakan kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun rencana prioritas pembangunan berdasarkan usulan masyarakat.

“Kehadiran kami membantu Pemerintah Desa Bitung Jaya memonitor kelancaran pelaksanaan pembangunan nantinya. Rapat Musrenbangdes berlangsung aman dan tertib dan mengkedepankan protokol kesehatan dengan cara 4 M memakai masker, mejaga jarak, menghindari kerumunan juga mencuci tangan dengan air bersih”, pungkas nya. Babinsa , Binamas.*

.* Apang Spd.*