Pasang Papan Bicara Ahli Waris Alm. PARESSA Kembali Kuasai Lahan

0
89

Palopo, meraknusantara.com,- Para Ahli Waris hak tanah milik Alm. Paressa Kuasai Obyek Lahan Kembali dan Pasang Papan Bicara. Pemasangan papan bicara ini dikarenakan lahan yang masih milik beberapa orang ahli waris telah dijual hanya oleh salah seorang ahli waris saja tanpa diketahui ahli waris yang lain.

Lahan milik Alm. Paressa ini telah diperjualbelikan kepada pihak Toko Bogor, dan pihak Toko Bogor telah menjualnya kembali kepada pihak pemerintah Kota Palopo degan 2 kali pembayaran senilai 2 Milyar.

Pada beberapa tahun yang lalu, Haji Pemilik Toko Bogor, sudah dipesan oleh Wali Kota Palopo agar menyelesaikan secara ke dalam degan pihak ahli waris. Tapi faktanya, baru-baru ini justru kembali menerima pembayaran harga tanah sebesar 1 Milyar dari pemerintah Kota Palopo pada hal belum selesai permasalahannya degan pihak ahli waris.

Selain itu, sebagian areal Lahan dimaksud masuk dalam program pembangunan Res Area jalan Poros Terminal yang akan dibangun tahun Anggaran 2021 ini yang tergolong Proyek Mega Milyar.

Gusran Bin Cagena sebagai salah seorang Ahli Waris Alm. NEK PARESSA, kepada Awak Media Meraknusantara. Com menegaskan bahwa pihaknya tetap akan mempertahankan hak warisannya sesuai ketentuan Peraturan perundang-undangan yang berlaku. Adapun mengenai penjualan yang dilakukan oleh pihak yang merasa membeli kepada salah seorang ahli waris (NASSA) tetapi para ahli waris lainnya tidak tahu menahu, hal ini tentunya adalah tindakan perbuatan melawan hukum, jelas Gusran.

Lebih jauh dikatakan oleh Gusran pihaknya mempersilahkan pihak Pemerintah Menuntut atau melaporkannya sebab areal Lahan yang dijual kepada Pemerintah Kota Palopo ini adalah masih milik beberapa orang para Ahli Waris Alm. PARESSA lainnya yang belum mendapat hak warisan.

Kendati demikian, kami juga tetap membuka diri kepada siapa saja termasuk pemerintah Kota Palopo untuk menempuh langkah-langkah persuasib hukum dengan melalui dialog atau diskusi penyelesaiannya secara kekeluargaan sepanjang hal-hak kami sebagai Ahli Waris dihargai tegasnya sembari meminta agar pihak Pemerintah mau duduk bersama untuk membahas dan menemukan solusi penyelesaiannya dengan prinsip tidak ada pihak yang dirugikan.

Sementara oleh Kuasa Pendamping Hukum Non Litigasi dari LSM ASPIRASI yang diketuai M. NASRUM NABA juga mengungkapkan hal sama dengan pihak Ahli Waris agar persoalan ini dapat diselesaikan dengan jalur perdamaian, Imbuhnya penuh harap.(N Naba)