MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN MUSRENBANG DESA BUDIMULYA TAHUN 2021 KECAMATAN CIKUPA.

0
59

Kabupaten Tangerang – meraknusantara.com,-Pemdes Budimulya Kecamatan Cikupa, laksanakan kegiatan Musyawarah Perecanaan pembangunan Musrenbang desa Tahun Anggaran 2021 yang akan di prioritaskan, Acara diadakan di Aula Kantor Desa Budimulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. rabu (20/01/21)

Turut Hadir Kegiatan Musrenbang:Camat Cikupa, H Abdullah, S.Sos, M.Si,Kp, Darmuji Kf, SH, Kades Budimulya H Asan, Sekdes Budimulya M Romli, Ketua BPD Diar Kamsinah, Ketua LPM Nurhasi, Bhabinkamtibmas Aiptu E Tibyani, Babinsa Setu Maskur,Ka Puskesmas Cikupa Drg Lely Aryuni, Tokoh Masyarakat H Achmad Mulyadi, Tokoh Agama, Ketua RT, RW, Jaro, Kader PPK Hj Rohana, Ketua Bumdes Dede Heriyanto,, Para Pimpinan Sekolah serta dimoderatori Iim Mayasari.

Sambutan Kades Budimulya H Asan  Memaparkan program atau rencana kegiatan pembangunan di tahun 2021, terkait pendapatan dan realisasi pembangunan yang akan di realisasikan. Untuk dana bantuan yang akan di terima oleh Desa Budimulya di tahun 2021 untuk usulan atau pengajian dari para Ketua RT yang untuk Lebih kepada pemberdayaan, Pembinaan Suber Daya Masusia dan pada Perekonomian yang ada di Desa Budimulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

“Untuk Kegiatan yang sebelum nya sudah di alokasikan untuk sarana dan prasarana yang ada di Desa Budimulya ini kami dari pemerintah desa Budimulya sangat berharap kerjasama nya kepada para ketua RT, RW, Jaro juga Lembaga yang ada di Desa Budimulya ini” ucap Kades Budimulya H Asan.

Dipihak lain Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos,M.Si,Kp menyamapaikan Untuk kegiatan Musrembang sekarang ada perbedaan, Anggaran pembangunan di Tahun 2020 yang tadinya untuk di gunakan dalam pembangunan yang ada di desa desa. dikarnakan banyak di alihkan kepada penanganan dan pencegahan Covid 19

Adapun dengan Kegiatan di tahun 2021 akan melaksanakan kegiatan perencanaan
pembangunan Tahun 2021 yang mana dalam hasil musrenbang Desa Budimulya.
Untuk usulan yang akan diprioritas dari para ketua RT yang akan di tampung oleh pemerintah Desa Budimulya dan akan di teruskan kepada usulan tingkat Musrembang yang lanjut ketingkat Kecamatan Cikupa atau Kabupaten Tangerang. Kata Camat Cikupa

H Abdullah,S.Sos,M.Si,Kp, Camat Cikupa  Banyak hal hal yang Inti dari hasill Rapat Musyawarah perencanaan pembangunan Musrenbang Desa Budimulya dan ada pula perencanaan kegiatan pembangunan Pemerintahan Desa, baik pembangunan fisik, juga non pisik dan pemberdayaan juga Pembinaan, ada beberapa poin yang disampaikan dalam Musyawarah ini.

Hasil Rencana Kegiatan Pembangunan baik yang dibiayai oleh Dana Desa, APBD Kabupaten, APBD Propinsi, dan APBN, regulaisi nya dengan rincian kegiatan akan disampaikan dalam Daftar usulan kegiatan yang terealisaikan dalam Pembangunan berdasarkan prioritas yg akan disampaikan dalam Musrembang tingkat Kecamatan Cikupa. Ucap Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos,M.Si,Kp*

.* Apang Spd.*