Musrenbangdes Pisangan Jaya berlangsung Lancar

0
92

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com– Pemerintah Desa Pisangan Jaya menggelar MusrenbangDes hari ini, MusrenbangDes dilaksanakan sesuai jadwal yang di sepakati oleh Tim Kecamatan Sepatan, bertempat di Aula Kantor Desa Pisangan Jaya, Selasa(26/1/2021).

Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun, hasil dari musrenbang desa di usulkan ke tingkat kecamatan dan dilanjutkan ke musrenbang Kabupaten.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta tempat duduk pun di berikan jarak.

Kepala desa Pisangan jaya Hotib yang kerap di sapa Balok mengatakan, Alhamdulillah musrenbangdes tahun 2022 telah dilaksanakan, dalam Musrenbang tadi kami mempunyai skala prioritas dalam usulan usulan yang di ajukan oleh masyarakat, tema kali ini tetap mengusung sarana dan prasarana .

“Hasil Musrenbangdes ini akan di godok kembali dalam Musyawarah desa sebelum di bawa ke musyawarah selanjutnya, tetap kami prioritaskan pembangunan fisik karena dari anggaran desa ada 40 % dari anggaran yang ada dapat kami pergunakan untuk pembangunan tersebut , selain itu ada untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan Ketahanan Pangan selain itu bantuan sosial pun akan tetap berjalan karena masih di masa Pandemi Covid-19,” paparnya.

Sementara itu di tempat yang sama kasie pemeritahan Ahmad Janani mengatakan, Alhamdulillah untuk musrenbang desa pisangan jaya berjalan dengan baik, ada skala skala prioritas yang di paparkan tadi, tinggal peningkatan kedepannya saja.

Skala prioritas dalam usulan musrenbang untuk tahun 2022 yang di tetapkan oleh Bappeda adalah pembangunan sumber daya manusia, tapi bukan berarti tidak ada pembangunan fisik atau yang lainnya,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula kasie pemerintahan, Ahmad Janani, serta kasie exbang Kecamatan Sepatan Evy Fetriati, dan Kepala desa Pisangan jaya M.Hotib , Ketua BPD, Babinsa dan Binamas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat lainnya.

(Nuryadi).