Mengawal Kebijakan Pemerintah, Lsm Geram Banten Adakan Raker di Villa Adang Zecky Resort Puncak Bogor

0
354

Bogor, Meraknusantara.com– Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Reformasi Masyarakat Banten Indonesia (DPC LSM Geram Banten Indonesia) Kab.Tangerang mengadakan Raker (Rapat Kerja) dengan tema “Mengawal Kebijakan Pemerintah”.Sabtu (09/01/2021)

Agenda Rapat Kerja yang di gelar di Villa Adang Zecky Resort Puncak Bogor merupakan agenda pertama yang di gelar oleh DPC Kab.Tangerang dalam rangka “Mengawal Kebijakan Pemerintah” dan Pembinaan Pengurus di setiap Divisi masing-masing.

H. Alamsyah MK Dalam sambutannya, keberadaan LSM Geram Banten Indonesia adalah mengawal kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat. Sebab Lsm Geram Banten adalah perpanjangan Gerakan Reformasi masyarakat Banten.

“Pengurus Lsm Geram Banten Indonesia Dpc kab. Tangerang harus bisa melihat, apakah kebijakan yang ada sudah sesuai dengan kepetingan masyarakat. Saat tak sesuai dengan kepentingan masyarakat maka dari itu kita Lsm Geram Banten Indonesia harus muncul,” kata H. Alamsyah MK selaku Ketua Umum Lsm Geram Banten Indonesia

“ LSM Geram Banten Indonesia mempunyai misi untuk senantiasa mencermati, menyikapi dan mengawal kebijakan pemerintah pusat maupun daerah, apabila ditemukan adanya oknum pejabat yang menyalahgunakan jabatan atau wewenang. Lsm Geram Banten Indonesia tidak segan-segan untuk mengingatkannya. Bahkan jika di pandang perlu oknum pejabat tersebut dilaporkan kepada Pihak terkait melalui Kordinator Dpc Kab.Tangerang.

Koordinator DPC LSM Geram Banten Indonesia Kab.Tangerang Hasanudin Gabel menjelaskan bahwa dalam agenda rapat kerja ini kita membahas tentang pentingnya mengawal Kebijakan pemerintah baik Kabupaten,Provinsi dan Pusat, Kita harus membantu Pemerintah karena banyak program-program dari pemerintah yang memang sudah bagus namun pada pelaksanaan nya banyak yang memanfaatkan program tersebut untuk kepentingan pribadi atau golongan maka dari itu kita harus membantu pemerintah,kita harus kawal programnya sampai terealisasi dengan baik dan manfaatnya di nikmati langsung oleh Masyarakat.

Masih Gabel selain mengawal Kebijakan pemerintah dalam agenda rapat kerja ini kita melakukan pembinaan kepada Divisi-divisi pembinaan tersebut di lakukan oleh DPP agar kedepannya semua Divisi memahami tugas dan tufoksi nya masing2,kita bina agar menjadi personal yang berwalitas agar memiliki wawasan tentang kelembagaan.kata gabel.

Sementara itu Wakil kordinator Lsm Geram Banten Indonesia Samsuri Mengucapkan terima kasih kepada donatur dan Intansi Pemerintahan yang telah membantu menyukseskan acara ini dan kepada Pengurus anggota yang telah bekerja dalam pemikiran tenaga untuk acara rapat kerja ini hingga berjalan lancar,” Ucapnya.

Rapat kerja tersebut di hadiri oleh ketua umum LSM Geram Banten Indonesia H.Alamsyah MK, Wakil ketua umum Bpk.Jaenudin SH dan seluruh pengurus DPC Kab.Tangerang serta awak media serta menerapkan Prokes Protokol Kesehatan,memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan dengan Hand sanitizer yang telah di sediakan oleh panitia.

(Nuryadi)