Kembali Beraksi Siang Hari Pencuri Sepeda Motor di Kota Palopo

0
110

PALOPO- meraknusantara. Com– Ditengah mewabahya Pandemi Covid-19, terjadi pencurian sepeda motor penghuni kos yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 10:00 Wita di Jalan Ahmad Razak, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu, 30 Januari 2021.

Dari pengakuan Roman pemilik kendaraan sepeda motor saat dihubungi, ia menyebutkan sebelum kendaraan jenis Yamaha Mio M3 hitam itu hilang, sekitar pukul 09:00 Wita ia menggunakan kendaraannya ke rumah orangtuanya yang tidak jauh dari kos yang ia tempati itu bersama istrinya. Tak lama di rumah orangtuanya, Roman kemudian kembali ke kosnya sekitar pukul 09:15 Wita, namun karena lupa membeli kopi saat pulang dari rumah orangtuanya, Roman kemudian menyuruh istrinya untuk membeli kopi di warung yang juga dekat dari kos itu. Saat istri Roman kembali dari warung, saat itu motornya masih terparkir di depan pelataran kos. Ia sadar kehilangan motornya pada pukul 11:00 Wita saat ia berdiri di depan pintu kamar kos dan melihat ke arah parkiran, motornya sudah tidak ada.

“Saya perkirakan kejadian kehilangan motor saya itu sekitar pukul 10:00 Wita, tapi yang saya heran kan di depan kos kami ini nyaris tidak perna sunyi karena dijadikan tempat pangkalan ojek dan saat kejadian, ada tiga orang tukang ojek yang sedang parkir di luar depan kos,” kata Roman Minggu, 31 Januari 2021.

Namun, selain tiga orang tukang ojek yang dikenalnya sedang parkir menunggu penumpang, ada satu orang yang berdiri sendiri yang tak dikenal menggunakan helem menutup wajahnya.

“Sebelum kejadian, selain tiga tukang ojek yang parkir itu, ada satu orang yang tidak saya kenal menggunakan helm hitam yang berlagak mencurigakan. Saya sudah mencari tahu siapa orang itu namun, sampai saat ini belum ketemu juga,” lanjutnya.

Sejak peristiwa dialami oleh korban, kejadian tersebut belum dilaporkan ke pihak kepolisian, karena direkomendasikan agar melampirkan keterangan dari pembiayaan.

Saat kejadian, Roman sempat melaporkan itu ke kantor polisi tapi karena unit yang hilang itu masih empat bulan masa angsuran pembayaran di pembiayaan, jadi saya diarahkan untuk mengambil pengantar dari pembiayaan bahwa unit tersebut telah hilang.

“Motor saya itu masih berjalan masa angsuran empat bulan di pembiayaan. Seni, 01 Februari nanti dibuat laporan ulang di kantor polisi karena harus ada pengantar dari pembiayaan tempat saya mengangsur ,” tutur Roman.(RJ)