KELURAHAN SUKAMULYA MELAKSANAKAN MUSRENBANG TAHUN ANGGARAN 2021/2022

0
142

Kabupaten Tangerang –meraknusantara.com,-  Kecamatan Cikupa, Kelurahan Sukamulya adakan Musrenbang dengan Program pemberdayaan, pembinaan, pembangunan, Pendidikan dan Sarana Prasarana yang menjadi program prioritas Kelurahan Sukamulya, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Tahun Anggaran 2022.
Pada Hari : Kamis (21/01/2021) acara dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Acara Musrenbangdes dihadir Oleh Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos, M.Si, Kp, Darmuji kf, SH, Lurah Drs H Mahfud Huzaeni, S.Ag.M.Si Sekretaris Rahmatullah Aziz, S.STP, Kasi Pemerintahan Euis Sukmawati Ningsih, S.Sos, Kasi Pemerdayaan Masyarakat Cecep Supriyadi, S.Sos, Pelaksana Mahfud, SE, Yuyun Sutika,Tokoh Masyarakat Sukamulya H Cecep Miharza, Ka Puskesmas Cikupa, Bidan Desa, Ketua TP PKK, Kader Pos Yandu, Ketua Katar A Chotib Camung.,Ketua LPMK H Ubaedillah, Kasi Satpol PP Nanang Chaertoni, S.Pd, MPd, Babinsa Kelurahan Sukamulya Serda Supriyadi, Binamas Kelurahan Sukamulya Aiptu Anwarudin, Para Ketua RT/RW Se Kelurahan Sukamulya.

Dalam acara Musrenbangdes Lurah Sukamulya H Mahfud Huzaeni .S.Ag,M.Si. langsung memaparkan dengan lengkap tentang kegiatan yang ada di Kelurahan Sukamulya pada tahun 2020 yang sudah di realisasikan.

“Sebelum melaksanakan Musrenbang Kelurahan Sukamulya ini, kami sudah melaksanakan Musyawarah Kelurahan RT/RW, LPMK, Pengurus untuk menyampaikan usulan Musrenbang Tahun 2021” kata Lurah.

Lebih jauh dikatakan Lurah  bahwasanya  Musrenbang Kelurahan Sukamulya 2021 ini untuk mengundang Perangkat Daerah terkait dengan apa saja usulannya. Kami mengucapkan terima kasih kepada Perangkat Daerah yang sudah turut hadir dan memberi penjelasan terkait usulan yang diberikan. Sedangkan ntuk Musrenbang Tahun 2021 Tingkat Kelurahan Suakmulya  pihaknya mengusulkan program prioritas sesuai program unggulan Bupati Tangerang.

Program pemberdayaan, Pembangunan, Pendidikan, Sarana dari Kelurahan Sukamulya yang kami usulkan seperti Pendidikan, pelatihan dan pembinaan Produk Keripik Singkong, Budidaya Tanaman cincau, pemberdayaan tenaga Posyandu, dan pemberdayaan UMKM.

Sedangkan program unggulan fisik yang kami usulkan pembangunan Gedung Serba Guna atau GSG dan Graay juga Balai Warga RW serta beberapa pembangunan jalan lingkungan dan kami harapkan Musrenbang ini bisa menampung usulan di tingkat bawah, dengan Selogan Kelurahan Sukamulya. JARKON SUKAMULYA BERKUMIS,

H Mahfud Huzaeni, S.Ag,M.Si, Lurah Sukamulya Berpesan Mudah – Mudahan dalam acara musyawarah musrenbang Kelurahan Sukamulya di Ridoi oleh Allah swt dengan segala usaha kita semu supaya bisa terealisasi untuk kemajuan kelurahan sukamulya untuk kedepan nya..amin ..* ucap Lurah Sukamulya H Mahfud Huzaeni, S.Ag,M.Si.*

Sambutan, Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos, M.Si,Kp memaparkan, Dalam Musrenbang Kelurahan ini Yang diambil beberapa kegiatan prioritas yang akan dibawa ke Musrenbang Kecamatan. Kelurahan sudah membuat daftar usulan Musrenbang Kelurahan melalui Perangkat Daerah yang terkait dengan usulan termasuk prioritas kegiatan yang bersumber dari Dana hasil pajak dan Hasil dana rekontrubusi yang ada di kelurahan sukamulya.

Harapan dari Kecamatan agar Musrenbang ini nanti menjadi kegiatan yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan pembangunan sarana prasarana dan pemberdayaan Embangunan, Pemerintah yang ada di Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Cikupa.

Kelurahan Sukamulya memiliki Sumber dana yang berasal dari Dana Hasil Pajak, Dana Hasil Rekontribusi. adapun untuk moto kita adalah Pembangunan ,Pemerintahan, pemerdayaan,

Adapun materi atau topik yang dibahas dalam musyawarah ini adalah, pembahasan tentang rencana kerja pembangunan Kelurahan Sukamulya Tahun 2021, yang akan fokus kepada pemberdayaan masyarakat Sesuai Visi dan Misi Kelurahan Sukamulya Terwujudnya kehidupan masyarakat Kelurahan Sukamulya yang Religius, Cerdas, Sejahtera dan Sehat , tanpa lupa juga selogan nya Kelurahan Sukamulya Sejahtera dan Sehat, tak lupa juga dengan JARKON BERKUMIS,”Ucap Camat Cikupa H Abdullah,S.Sos,M.Si,Kp.*

Sambutan Dari Tokoh Masyarakat Sukamulya H Cecep Miharza menyampaikan Dengan adanya acara musrenbang kelurahan Sukamulya Banyak hal hal yang harus di utamakan tentang Aspirasi untuk pelanyanan dan pemerdayaan, Pendidikan yang bisa bermutu, mudah mudahan bisa menyerap aspirasi dalam segala yang ada di kelurahan Sukamulya.

Saya Berharap kepada Kelurahan Sukamulya supaya untuk mengedepankan yang bisa di harapkan oleh semua elemen Masyarakat Sukamulya yang sangat dapat untuk di terima dalam hal segala program program yang menjadikan masyarakat nya sangat bangga.* Ungkas H Cecep Miharza Tokmas.*
.
* Apang Spd.*