KECAMATAN CIKUPA LAKSANAKAN PENCAIRAN SIBAMAS KE 2 DANA UMKM KE 518 PEMILIK USAHA YANG ADA DI DESA DESA TAHUN 2021

0
188

Kabupaten Tangerang –meraknusantara.com,–  Kecamatan Cikupa Dalam upaya mendukung SIBAMAS ( Sistem Bantuan Masyarakat ) Gelombang Ke 2 dalam Ketahanan pangan pembagian Dana Kepada Pemilik Usaha UMKM yang ada di wilayah Desa Se Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.

Acara Pembagian Dana UMKM dihadiri Oleh: Camat Cikupa H Abdullah.S.Sos,M.Si,Kp. Sekcam Cikupa M.Mumu Mukhlis, S.STP, Bapeda Meri Berserta Petugas Loket, Pelaksana kegiatan Mahmud,S.Sos, Para Sekdes Se Kecamatan Cikupa, Personil Satpol PP KecamatanCikupa, serta Para Peserta penerima Dana UMKM Sekecamatan Cikupa

Acara diadakan Pada Hari Sabtu (23/01/2021) di Halaman Kantor Kecamaatan Cikupa Kab. Tangerang Provinsi Banten. Sibamas (sistem bantuan masyarakat)
Gelombang 2

Camat Cikupa H Abdullah.S.Sos,M.Si,Kp.Dalam Acara Pembagian Dana UMKM yang di selenggarakan di kantor Kecamatan Cikupa bersama Bapeda Kab Tangerang menyampaikan bahwa Sibamas adalah pemberian Dana UMKM kepada para Pemilik UMKM yang ada di Desa Desa Se Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten untuk membantu para pemilik usaha dalam suasana pandemi 19 yang masih ada di sekitar kita semua.

Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos,M.Si,Kp. Mengatakan Kepada awak media bahwasanya Pengelolaan Pembagian dana kepada para UMKM  bertujuan agar para anggota UMKM memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam membuat produk yang akan di jual nantinya,sehingga para anggota UMKM bisa lebih baik dan profesional dalam menjual dan mengemas produk produk nya yang akan di jual.ucap Camat Cikupa H Abdullah, S.Sos,M.Si,Kp.

Dipihak lain  Bapeda yang diwakili Meri, menjelaskan  Para penerima UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Cikupa yang sudah terdaftar yang akan menerima bantuan dana.

Setiap para anggota UMKM yang mendapat bantuan dana adalah mereka yang sudah memeiliki usaha atau prodak di masing masing wilayah nya. pembagian UMKM ini sudah sesuai Protokol Kesehatan Dengan Cara 4 M. Selain itu dikatakan  petugas Satpil PP Kecamatan Cikupa mengondisikan dalam kegiatan pemberian dana UMKM ini berlangsung dengan Kondusip, aman, dan Tertib dengan arahan harus memakai maseker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, serta mengindari Kerumunan. tegasnya.

.* Apang Spd.*