KARANG TARUNA DESA PASIR JAYA BERSAMA PMI KAB TANGERANG ADAKAN GIAT DONOR DARAH

0
204

Kabupaten Tangerang – meraknusantara.com,- Pemdes Pasir Jaya, mengadakan kegiatan yang di selenggarakan oleh KARANG TARUNA DESA PASIR JAYA Bersama PMI Kabupaten Tangerang.

Dalam kegiatan Donor Darah ini banyak para Donatur baik sebagai pendonor maupun dari segi finansial, dan salah satunya  Deler motor Ruby yang juga turut mensponsori kegiatan Donor darah ini. Selain itu Tim Sukses 03, juga turut berperan serta membantu kegiatan Donor Darah yang dilakukan oleh Karang Taruna. Kegiatan Donor ini di laksanakan pada: Sabtu .(23/01221) di Aula Kantor Desa Pasir Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Dalam kegiatan Sosial Donor Darah ini Turut Hadir: Kades Pasir Jaya H Dien Muhidin.S.Pd, Sekdes Dede Sulaeman, Penasehat Katar Alek Mulhat, Ketua Katar Wellyyen,Wakil Ketua Irfan, Wasini Penanggung Jawab Dari PMI Kab Tangerang, Ketua BPD H Rokip, Ketua LPM Rubyy, Aparatur Desa, Bhabinkamtibmas Desa Pasir Jaya Bripka Budiansyah, Babinsa Serka Suharto, TP PKK, Tokoh Pemuda, Tem Sukses Rw 03, Kasi Satpol PP Desa Pasir Jaya M Nur, Para Anggota Karang Taruna, para Rt, Rw, Jaro Se Desa Pasir Jaya.

Kades Pasir Jaya H Dien Muhidin, S.Pd.menyapaikan kepada Awak Media Meraknusantara.com, bahwa kegiatan Sosial Donor Darah ini bertujuan untuk berbagi dalam kebersamaan untuk mendonorkan darahnya demi membantu ketersediaan darah di PMI.

“saya sebagai Kades Pasir Jaya sangat mendukung dengan kegiatan yang di adakan oleh Karang  Taruna Desa PASIR JAYA yang di ketuai WELLYYEN. kegiatan sosial donor darah ini juga bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tangerang.  Harapan Saya untuk kedepannya Karang Taruna Desa Pasir Jaya supaya harus lebih Eksis dalam Bersosial dalam program apapun” kata Kades Pasir Jaya..

“Selain itu juga saya ucapkan kepada ketua panitia kegiatan Sosial donor darah yang sudah bersemangat mengadakan Donor darah ini. dan tak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Penanggung Jawab PMI Kab tangerang WASINI beserta petugas PMI lain nya.tak lupa juga kepada para masyarakat yang sangat antusias untuk mendonorkan darah nya yang ada di Kantor Desa Pasir Jaya’  Pungkas Kades Pasir Jaya H Dien Muhidin, S.Pd.

Dipihak lain Warsini sebagai Penanggung Jawab PMI Kab Tangerang mengatakan kepada Awak Media Meraknusantara.com, “kami sangat senang bisa bekerja sama dengan pihak Pemdes Pasir Jaya Yang Di Wakili Oleh KARANG TARUNA Desa PASIR JAYA Kecamatan  Cikupa, dengan kegiatan ini saya sebagai penanggung jawab dalam kegiatan Donor Darah dari PMI Kabupaten Tangerang merasa senang karena kegiatan yang di laksanakan di kantor desa pasir jaya ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa dan antusias masyarakatnya patut di acungkan jempol.” jelas Warsini

Saya ucapkan juga kepada KarangTaruna dan masyarakat desa Pasir Jaya yang sudah membantu untuk mendonorkan darah nya dalam kegiatan ini.

Harapan Dari Saya untuk masyarakat luas khusus nya masyarakat Desa Pasir Jaya jangan takut untuk mendonorkan darahnya  karna kita sebagai petugas PMI selalu menjamin dengan hasil donor darahnya. “saya sangat dibantu oleh masyarkat yang sudah mendonorkan darah nya untuk membantu sudara saudara kita yang membutuhkan darah.” lanjutnya.

PMI Kabupaten Tangerang Akan Selalu bekerja sama dengan instasi Pemerintahan mulai dari tingkat Desa atau Kecamaran juga Kabupaten.  PMI juga bisa kerja sama dengan lembaga  atau langsung kepada masyarakat yang siap melaksanakan kegiatan Donor Darah. ucap Warsini Penanggung Jwb Dari PMI.

Selain itu Ketua Karang Taruna Pasir Jaya Wellyyen. Mneyampaikan Kepada Awak Media Meraknusantara.com. Dengan diadakannya kegiatan Donor Darah yang Bekerja sama dengan PMI Kab Tangerang ini , berjalan sukes dengan menggunakan Protokol Kesehatan dengan Cara 4 M. dengan diadakanya kegitan ini dengan harapan supaya bisa selalu bersinergi dengan pihak Pemdes Pasir Jaya, juga Aparatur Desa dan Semua para Rt, RW Se Desa Pasir jaya juga elemen masyarakat Desa Pasir jaya

“Allhamdulilah Dengan Kegiatan Ini Kita tidak mentargetkan pedonor darah namun yang mana dalam kegiatan ini sangat luar biasa bisa mencapai 80 pedonor darah yang ada di Desa Pasir Jaya.Harapan Saya untuk kedepan nya dalam kegiatan ini bisa Berkesinambungan dan berkelanjutan dengan jarak Pertiga Bulan bisa kembali mendonor kan lagi.

Wellyyen sebagai ketua Karang Taruna juga sangat mendukung untuk kegiata kedepan nya yang lebih Eksis lagi dengan kegitan Sosial yang ada di Desa Pasir Jaya, Saya juga Terima kasih Kepada para Donatur yang sudah menbantu dalam kegiatan Sosial Donor Darah yang di laksanakan oleh Karang Taruna, untuk para nama – nama Donatur juga Seponsor.( PT PARAGON, SORUM DELER RUBYY, RT 027, JUGA DARI PENASEHAT KATAR PASIR JAYA ALEK MULHA, Juga Dari PMI KABUPATEN TANGERANG.Tutur Ketua katar Wellyyen.

Hal yang sama juga dikatakan BRIPKA BUDIANSYAH BINAMAS PASIR JAYA Dalam kegiatan Donor Darah ini yang dilaksanakan oleh karang taruna desa pasir jaya, Saya sangat mendukung sekali kegiatan ini dan saya sebagi aparat keamanan yang selalu monitor dalam setiap kegiatan yang ada di Desa Pasir jaya ,denga kegiatan karang taruna  beserta anggotanya masih memiliki jiwa muda yang Berkereasi, inovasi,Insfiratip juga memberikan motifasi kepada semua elemen masyarakat Desa Pasir Jaya..

Harapan Saya Sebagai Bhabinkamtibmas Desa pasir Jaya menyampaikan kepada Karang Taruna supaya lebih bisa lagi  mengadakan kegiatan  yang bersipat sosial dengan masyarakat Desa Pasir jaya.*tutur Bripka Budiansyah Binamas desa pasir jaya.”

.* Apang Spd.*