Kapolsek Banjarsari Mengunjungi Warga Korban Puting Beliung

0
136

LEBAK – meraknusantara.com,- Hujan Lebat dan Angin Kencang beberapa hari kemarin mengguyur wilayah Lebak Selatan dan memporak porandakan sebagian rumah warga di Kecamatan Banjar sari Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

AKP Suhara Kapolsek Banjarsari saat dihubungi wartawan. Pada Sabtu (30/01/2021).”Mengatakan, sudah mengunjungi beberapa rumah warga yang terdampak bencana puting beliung.

Ia menuturkan untuk di Desa Taman sari ini Ada 6 rumah warga yang menjadi korban dampak akibat angin kencang puting beliung, cuman ada satu rumah warga yang mengalami rusak parah, yaitu rumah milik Tanu Wijaya warga Kampung Sawit 2 Desa Taman sari.

Tadi Saya turun ke rumah Tanu dan memberikan bantuan alakadarnya untuk perbaikan atap rumah, mudah – mudahan bisa sedikit meringankan beban pemilik rumah.

Kapolsek melanjutkan kalau sebagian rumah warga yang lain hanya mengalami rusak ringan seperti genteng nya jatuh dan cuma turun aja gak pecah kalau punya Tanu sekitar 6 lmbar Asbes terbang hancur semuanya.” Katanya.

Tanu Wijaya pemilik rumah membenarkan dengan adanya kejadian tersebut.

“Iya kang beberapa hari kemarin di kampung kami mengalami hujan lebat dan angin kencan. Kalau rumah saya rusaknya itu kemarin pas hujan masih gerimis tiba – tiba sekitar pukul 01.30 WIB Angin itu datang sangat kencang dan Atap rumah saya rusak, Asbesnya itu pada terbang dan hancur. Tapi tadi Alhamdulillah pak Kapolsek sudah hadir kesini dan memberikan bantuan.” Katanya.

Menurut informasi keterangan dari anggota BPBD Kecamatan Banjarsari kepada wartawan. Ada sekitar 37 rumah warga yang menjadi korban Angin puting beliung Pada Jum’at (29/01/2021) sekitar pukul 01.30 Wib, tersebar di 3 Desa Di kecamatan banjarsari yaitu ,Desa Taman sari, Lebak keusik, dan Desa Leuwi ipuh. Namun Hanya satu rumah yang mengalami rusak berat yaitu rumah Tanu Wijaya dan yang lainnya hanya mengalami rusak Ringan, sampai saat ini mereka masih memantau perkembangan berikutnya.*

.* Apang Spd.*