Kaderisasi Anggota Baru FWM Baksel Direncanakan Awal Tahun 2021

0
37

LEBAK –meraknusantara.com,-Pasca pemilihan KSB (Ketua, Sekertaris, dan Bendahara), sejumlah awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Malingping (FWM) Lebak Selatan menggelar acara silaturahmi sekaligus Agenda Pembahasan Akhir Tahun 2020 dan Program Kerja 2021. Sabtu, (02/01/2021).

Selain pengurus dan anggota FWM Lebak Selatan, nampak hadir pula H Agus Supriatna (Penasehat salah satu media online, dan beberapa awak media di Lebak Selatan.

Dikatakan Kusnadi, Ketum FWM Baksel, kegiatan kali ini merupakan sebuah refleksi untuk evaluasi tahun sebelumnya yakni 2020 sekaligus sebagai agenda pembahasan untuk kegiatan kegiatan tahun 2021, terutama kaderisasi anggota baru.

“Pasca dibentuknya FWM Baksel 2019 lalu, hingga kini belum ada pengkaderan untuk anggota baru, untuk itu perlu adanya pengkaderan agar di tahun ini FWM Baksel bisa menjadi wadah bagi para awak media yang melakukan aktivitas liputannya di wilayah Lebak selatan yang berminat untuk bergabung dalam FWM Baksel,” terang Kusnadi.

Lanjut Kusnadi, tentunya ada berbagai prosedur yang harus dilalui untuk bergabung di FWM Baksel, “Untuk itu, kami sedang mempersiapkan segalanya termasuk bahan untuk materi materi kaderisasi,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Usep Setiana, Sekjen FWM Baksel, bukan hanya kaderisasi anggota baru, namun tahun ini banyak agenda yang harus dilakukan di internal organisasi. Salahsatunya adalah peningkatan kompetensi para awak media di internal FWM Baksel, “Melalui diskusi-diskusi berbagi pengalaman dan juga kegiatan dengan menghadirkan Nara sumber yang sesuai dengan bidang jurnalistik, agar seluruh personil FWM Baksel berkualitas dan mengacu kepada kode etik jurnalistik dalam menjalankan profesinya,” terang dia.

Sementara itu, H. Agus Supriatna, Penasehat salah satu media online mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung dan menyambut baik setiap kegiatan FWM Baksel, “Yang terpenting kegiatan itu positif dan benar benar untuk kepentingan bersama serta menjadi bahan untuk kemajuan khususnya insan pers baik dalam bidang kemampuan serta pengalaman,” ungkapnya.

Terpilih sebagai Kepala Bidang Keorganisasian dan Kaderisasi, Rahmat Hidayat atau yang kerap disapa Mat Samyong, mengungkapkan kesiapannya untuk segera mengadakan kaderisasi, “Dalam waktu dekat kita akan lakukan itu,” tandasnya.”

.* Apang Spd.*