Bapeda Lebak Didesak Ketua SMSI Untuk Segera Aktifkan Website Simonev

0
30

LEBAK –meraknusantara.com,-¬† Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. didesak untuk segera mengaktifkan website aplikasi SiMonev (Sistem Monitoring, Evaluasi, Pengendalian Dan Pelaporan Pelaksanaan Pembangunan). Oleh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Lebak, Achmad Syarif yang kesehariannya biasa di sapa kang Syarif. Pada Senin (18/01/2021).

Menurutnya, sudah beberapa bulan ini website Simonev tersebut tidak aktif, dan cukup menyulitkan publik untuk mengetahui kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Lebak.

“Sudah beberapa bulan ini website tersebut tidak aktif seperti sekarang ini, tentunya ini cukup menyulitkan publik untuk mencari informasi kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan pemerintah daerah, ini mah malah terkesan di tutupi.”Katanya.

Padahal, menurut Syarif, ketika website tersebut aktif pada tahun 2019 lalu, itu sangat memudah masyarakat banyak untuk bisa mengakses informasi realisasi kegiatan pemerintah daerah baik dari segi keuangan maupun fisik pelaksanaan.

Pertama kali diluncurkan, aplikasi yang inovatif ini disambut baik oleh masyarakat banyak, karena menjadi bagian pengawasan publik terhadap pengelolaan keuangan pemerintah daerah. baik dari segi keuangan maupun fisik pelaksanaan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga.

Selain itu, menurut Sarif SiMonev juga dapat berperan sebagai alat komunikasi dan koordinasi OPD dengan para pemangku kepentingan dalam menilai kinerja organisasi.” Pungkasnya.*

.* Apang Spd.*