Swab Rapid Tes Antigen SARS- CoV-2 Non Reaktif (Negatif), DPP dan PJI-Demokrasi se Provinsi Riau Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolda Riau

0
89

RIAU –meraknusantara.com,- Terkait Pemerintah memperlakukan aturan baru untuk perjalanan orang yang akan berpergian ke luar kota saat libur Natal dan Liburan, melalui Gugus Tugas Covid-19. Salah satunya adalah dengan mewajibkan penumpang yang menggunakan transportasi udara maupun darat wajib Swab Rapid Tes Antigen SARS- CoV-2 keberangkatan.

Mengikuti anjuran aturan pemerintah pusat tersebut diatas, proses kepulangan M.Mayusni T Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) kembali ke Jakarta usai prosesi Pelantikkan Pengurus PJI-Demokrasi se Provinsi Riau, Senin (14/12/2020) yang telah berlalu, wajib mengikuti proses pelaksanaan Swab Rapid Tes Antigen SARS- CoV-2

Dalam mengikuti proses tersebut diatas, team DPD PJI-Demokrasi Provinsi mencari keabsahan informasi, yang diawali dari RSUD Arifin Ahmad yang berlokasikan Jl Dipenogoro kota Pekanbaru Provinsi Riau.Kamis (17/12/2020)

Ismail Sarlata Ketua DPD bersama M.Mayusni T Ketua Umum DPP didampingi Anhar Rosal Sekretaris, Nurhayati Bendahara, Raja Wakil Sekretaris, Fikri Muhammad Anggota Koordinator kota Pekanbaru menyambangi Dr H Nuzelly Husnedi Mars diruang kerjanya untuk meminta informasi proses pelaksanaan Rapid Tes Antigen.

” Proses pelaksanaan Rapid Tes Antigen, saat ini tidak dapat dilakukan di RSUD Arifin Ahmad. Tes tersebut satu-satunya di Provinsi Riau ada di RS Bhayangkara Provinsi Riau. Pelaksanaan tes tersebut, memang harus dilaksanakan oleh masyarakat yang bepergian keluar kota yang menggunakan transportasi udara sebagaimana yang dianjurkan pemerintah pusat melalui Gugus tugas Covid-19.” papar Dr Nuzzelly kepada Team DPD dan Ketua Umum DPP PJI-Demokrasi

Usai memperoleh informasi, saran dan petunjuk yang diberikan oleh Direktur RSUD Arifin Ahmad, dan usai perbincangan kecil dengan team PJI Demokrasi. Team DPD Riau dan Ketua Umum DPP PJI Demokrasi langsung menuju RS Bhayangkara, yang berlokasikan di Jl Kartini kota Pekanbaru Provinsi Riau, setelah Ismail Sarlata Ketua DPD PJI-Demokrasi Provinsi Riau memperoleh arahan dan petunjuk dar iIrjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si Kapolda Riau, melalui panggilan telp WhatsApp pribadi miliknya (Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si Kapolda Riau-red)

Setelah memperoleh arahan dan petunjuk yang diberikan Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si Kapolda Riau melalui AKBP Alponso untuk dapat menjumpai Kombes Pol Dr. Priyo Kuncoro, M.A.R.S. di Laboratorium RS Bhayangkara Jl Kartini Pekanbaru Provinsi Riau.

Setelah sesampainya team PJI-Demokrasi sampai ke Laboratorium RS Bhayangkara, dan mendapatkan saran dan arahan dari Kombes Pol dDr. Priyo Kuncoro, M.A.R.S. M.Mayusni T Ketua Umum DPP didampingi Ismail Sarlata Ketua, Anhar Rosal Sekretaris,Nurhayati Bendahara, Raja Wakil Sekretaris serta Fikri Muhammad Wakil Ketua Koordinator kota Pekanbaru mengikuti proses Rapid Tes Antigen. Adapun hasil dari pada Rapid Tes Antigen Alhamdulillah Negatif, dan dari hasil tersebut akhirnya dapat dipergunakan untuk proses kepulangan Ketua Umum DPP PJI-Demokrasi ke Jakarta, Jum’at (18/12/2020) Siang esok.

Usai proses dan mendapatkan hasil Swab Rapid Tes Antigen, Ismail Sarlata selaku Ketua DPD PJI-Demokrasi Provinsi Riau, mengatas namakan Ketua Umum, DPP dan PJI-Demokrasi se Provinsi Riau, mengucapkan terimakasih atas saran dan arahan serta bantuan yang diberikan Kapolda Riau untuk mengikuti proses Rapid Tes Antigen yang wajib di ikuti. Ucapan tersebut langsung disampaikan via messenger WhatsApp pribadi Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si Kapolda Riau serta kepada Kombes Pol Dr. Priyo Kuncoro, M.A.R.S. dan AKBP Alponso.

” Atas nama seluruh jajaran pengurus Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) se Provinsi Riau, beserta Ketua Umum dan Pengurus DPP mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polda Riau, serta atas saran, arahan dan bantuan yang diberikan Bapak Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si Kapolda Riau, akan proses kepulangan M.Mayusni T kembali ke Dewan Pimpinan Pusat yang berkantorkan di Jakarta.” ucap Ismail Sarlata Ketua DPD PJI-Demokrasi Riau

Tidak hanya rasa ucapan terimakasih yang kami berikan, dengan kerendahan hati bapak Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si selaku Kapolda Riau meminta izin untuk menjadikan PJI Demokrasi Provinsi Riau menjadi mata Polda Riau dalam menegakkan Supremasi Hukum di Provinsi Riau, agar tegaknya Supremasi hukum yang adil untuk seluruh masyarakat Riau. Kami Team PJI-Demokrasi se Provinsi Riau dengan satu Komando siap membantu kelancaran program Polda Riau melalui Publikasi satu pintu melalui media-media yang tergabung dan mendukung Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) Provinsi Riau, agar Program yang dimiliki berjalan merata.tambah Ismail Sarlata

Dipenghujung Ismail Sarlata Ketua DPD, juga meminta kerendahan hati Bapak Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si selaku Kapolda Riau untuk dapat memberikan ruang waktunya kepada PJI-Demokrasi Provinsi Riau melaksanakan Audiensi dalam waktu dekat ini, agar kita PJI-Demokrasi Provinsi Riau dapat menjadi Mitra terbaik sebagai Mitra Polri. tutup Ismail Sarlata. (red)