Polsek Wara Palopo Berhasil Menggiring Pelaku Pemukulan dan Pengrusakan Kafe

0
69

Palopo, meraknusantara.com,- Polsek Wara Palopo Berhasil Menggiring Pelaku Pemukulan dan Pengrusakan Kafe diwilayah Palopo yang terjadi pada 2 Desember 2020,

Peristiwa pemukulan terhadap  korban A mengakibatkan korban mengalami luka lebam dan kerusakan HP.  dalam penyidikan  kedua orang tua korban dihadirkan di Mapolsek Wara Kota Palopo pada hari ini 28 Desember 2020 untuk dimintai keterangannya. Sementara 5 orang pelaku juga hadir dihadapan penyidik Reskrim Polsek Wara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dalam hal ini Ke-5 pelaku yang didampingi langsung oleh masing-masing orang tuanya.

Kanit Reskrim Polsek Wara  IPTU Andi Akbar, SH., MH yang ditemui di ruang kerjanya, kepada wartawan Meraknusantara.com membenarkan adanya kejadian tersebut.

Lebih lanjut Andi Akbar menegaskan bahwa peristiwa pada malam Rabu, 2 Desember 2020 di Kafe Cisty tersebut, pihaknya telah menerima laporan bahwa telah terjadi pemukulan dan pengrusakan. Sebagai Polisi yang berkewajiban terhadap terwujudnya situasi dan kondisi masyarakat yang aman, damai dan tertib serta terkendali, pihaknya senantiasa lebih mengedepankan langkah2 preventif melalui penegakan hukum dengan tampa pandang bulu.

Kendati demikian, langkah persuasif tetap menjadi upaya yang lebih dikedepankan untuk solusi damai sepanjang kedua belah pihak sepakat untuk itu. Kecuali bagi pihak Korban yang merasa keberatan dan menginginkan upaya hukum sesuai prosedur yang telah ditentukan menurut UU atau KUHPidana.

Cuma saja dalam hal ini kita perlu sama mengetahui, bahwa diantara pelaku masih ada yang dibawah umur yakni oleh yang berinisial H. Oleh sebab itu, lanjut Andi Akbar, SH., MH para pihak harus menghadirkan masing-masing orang tua pelaku sekaligus untuk mengetahui dan diberi pemahaman hukum agar tanggung jawab sebagai orang tua kepada anaknya benar-benar dilaksanakan sebagaimana mestinya.(N Naba)