Polsek Wanasalam Gencar Lakukan Razia Petasan dan Kembang Api

0
20

Lebak – meraknusantara.com,- Menjelang perayaan  Tahun Baru 2021, Kepolisian sektor Wanasalam gencar melakukan Rajia Petasan dan Kembang Api guna menjaga kondusifitas wilayah dan dalam rangka menjalankan Maklumat Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI) dengan Nomer/4/XII/2020 tentang Kepatuhan terhadap protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Libur Natal 2020 dan tahun baru 2021 di Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepolisian Sektor Wanasalam (Polsek) Wanasalam melakukan Razia Petasan dan Kembang Api di Wilayah hukumnya yang berlokasi di Pasar Binuangeun, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak yang dilaksanakan sejak tanggal 27 sampai 28 desember 2020.

Kapolsek Wanasalam AKP Sudedi kepada wartawan Mengatakan, Razia tersebut dipimpin langsung oleh dirinya sendiri dan dibantu oleh Kanit Reskrim Bripka Semin, serta beberapa anggota Mapolsek Wanasalam lainya. Pada Senin, (28/12/20).

Razia tersebut dilakukan guna memastikan perayaan tahun baru nanti di wilayah Kecamatan wanasalam sesuai dengan harapan Kapolri melalui maklumatnya dan diharapkan tidak ada kejadian yang tidak di inginkan.

“Razia petasan dan kembang api kali ini dilakukan untuk memastikan agar wilayah kecamatan Wanasalam tertib dan aman, tidak ada kegiatan konvoi pada malam tahun baru dan pesta kembang api.

Kemarin ada puluhan kembang api yang kita amankan milik pedagang di pasar Binuangeun, dan setelah dilakukan penyita petasan tersebut, anggota reskrim memberikan STP dan juga memberikan salinan print out himbauan, MAKLUMAT KAPOLRI NOMOR : Mak / 04 / XII / 2020. Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru Tahun 2021dan

Alhamdulilah situasi sampai dengan saat ini masih terpantau aman dan terkendali.

Kapolsek berharap kepada seluruh masyarakat agar pada malam tahun baru nanti tetap berada dirumah dan tidak melakukan pesta kembang api demi terciptanya ketertiban di wilayah Wanasalam.”Harapnya.*

.* Apang Spd .*