Polres Palopo Musnakan 5 ribu Liter Miras Jenis Ballo Usai Gelar Apel Pasukan Ops Lilin 2020

0
116

PALOPO–meraknusantara.com,-Usai gelar apel pasukan persiapan Ops Lilin 2020, Polres Palopo kemudian melanjutkan kegiatan pemusnahan 5 ribu liter miras jenis ballo Senin, 21 Desember 2020.

Apel pasukan yang dipimpin walikota Palopo dimulai pada pukul 08:00 Wita tersebut, dan berlangsung di depan Mako Polres Palopo, Jalan Opu Tosappaile, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Apel tersebut, dihadiri oleh Kapolres palopo, Wakapolres Palopo, Kasdim 1403 Sawerigading, Kajari kota palopo, Ketua pengadilan kota palopo, Kabag/kasat jajaran Polres Palopo, Kapolsek/perwira jajaran Polres Palopo, Danki C 721 Makkasau beserta jajaran, Kasat Pol PP Kota Palopo, Kadis perhubungan Kota Palopo,
Kepala BPBD Kota Palopo dan Jasa Raharja

Operasi lilin di Kota Palopo, akan dilangsungkan mulai 21 Desember 2020 hingga 04 Januari 2021 mendatang, dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif humanis, serta penegakam hukum secara tegas dan profesional.

Kemudian pada pukul 09:00 Wita, apel usai digelar, kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan miras jenis ballo sebanyak 430 jerigen yang ditotalkan sekitar 5 ribu liter.

Miras tersebut, merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi jajaran Polres Palopo selama beberapa hari belakang.

Tiap unsur yang hadir dalam apel persiapan Ops lilin, mengambil bagian dalam pemunahan miras tersebut, dengan menuangkan ke parit depan Mako Polres Palopo.

Kapolres Palopo melalui Kabag Humas Iptu Edi Sulistyo mengatakan, pemusnahan tersebut merupakan bentuk transparansi jajaran kepolisian dan tegas saat menjalankan Ops Cipta Kondisi demi menciptakan kondisi Kamtibmas di tengah masyarakat Kota Palopo jelang natal 2020 dan tahun baru 2021 mendatang.

“Pemusnahan dengan cara ditumpahkannya barang sitaan miras ballo tersebut, merupakan bagian daripada prosedur operasi. Dan dengan rutinnya operasi jajaran kepolisan jelang natal dan tahun baru, diharap kondisi Kamtibmas di tengah masyarakat bisa aman dan damai” kata Edi Sulistyo.(R)