Polres Bangka Barat Siagakan 102 Personil Pengamanan di 34 Gereja

0
93

Bangka barat, meraknusantara.com – Polres Bangka Barat menyiagakan personel sebanyak 102 di gereja – gereja untuk pengamanan Keagamaan Umat Kristiani di wilayah Polres Bangka Barat, Kamis (24/12/2020)

Sejumlah personil telah disiagakan oleh Polres Bangka Barat di 34 gereja yang berada di Kabupaten Bangka Barat untuk melakukan pengamanan , pengendalian , dan penegakan protokol kesehatan.

Kapolres AKBP Fedriansah S.I.K mengatakan Personel kepolisian yang ditempatkan di gereja untuk melaksanakan pengamanan dan pengecekan Protokol Kesehatan terutama gereja besar adalah personel yang berseragam maupun yang tidak berseragam baik dari jajaran Polres Bangka Barat maupun polsek.

Kapolres Bangka Barat menambahkan dalam pelaksanaan pengamanan gereja-gereja tersebut, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pemuka agama beberapa waktu lalu di masing – masing gereja, untuk menyamakan persepsi dan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19.

“kita telah menyiapkan 102 Personil untuk melakukan pengamanan , dan pengecekan Protokol Kesehatan Covid 19 di tiap-tiap gereja di kabupaten Bangka Barat, ada sekitar 34 gereja yang akan dilaksanakan pengamanan, ” ujar Kapolres Bangka Barat

Kapolres Bangka Barat menjelaskan Pengamanan tersebut bertujuan agar masyarakat Nasrani dapat menjalankan aktifitas ibadah dengan baik tanpa ada kendala dan gangguan. (RR)