Penghargaan Innovative Government Award ( IGA ) 2020 Diraih Pemkot Pangkalpinang

0
66

Pangkalpinang, Meraknusantara.com – Penghargaan Innovative Government Award ( IGA ) Pangkalpinang meraih juara dengan kategori Sangat inovatif dikatakan oleh Menteri Dalam Negeri, penghargaan tersebut diterima langsung oleh kepala Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang Agung Yubi Utama didalam hotel Jakarta pusat, Jumat ( 18/12/2020 ).

Dalam hal ini dikatakan oleh Agung Yubi Utama pada saat menerima penghargaan yang diberikan oleh menteri dalam negeri didalam hotel, “Alhamdulillah kota Pangkalpinang masuk meraih kategori sangat baik dan inovatif oleh kementerian dalam negeri, dari 514 kabupaten dan kota di Indonesia, “Pungkasnya.

Yang menjadi penilaian Kemendagri yakni setiap nafas pembangunan didaerah, untuk m miliki inovasi dan pembangunan masa panjang di Indonesia.

Dalam penghargaan ini berharap jadi pemicu untuk para OPD – OPD di kota Pangkalpinang untuk berinovasi.

“Ternyata penghargaan ini mendapatkan insentif apabila berhasil masuk lima besar. Kebetulan yang masuk kategori tahun ini inovasi aplikasi Sistem Manajemen Informasi Kepegawaian (SMILE) yang ada di BKPSDMD Kota Pangkalpinang,” Pungkasnya.

Kedepannya nanti kita ikutkan lagi dengan strategi yang lebih baik lagi yaitu dengan walikota Pangkalpinang yang harus berikan surat edaran kepada seluruh OPD yang ada di Pangkalpinang untuk memiliki satu inovasi dengan target tahun Depanasuk lima besar , ” Harapnya. ( isk ).