Pemdes Bojong Salurkan BLT DD Tahun 2020 Kepada 128 KPM

0
46

Kabupaten Tangerang – meraknusantara.com,-Pemdes Bojong kembali salurkan BLT DD kepada 128 kepala Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Lansung tunai ( BLT ) yang disalurkan pihak Pemerintahan Desa Kecamatan Cikupa Pada Hari Selasa 29/12/2020 Bertempat di Aula kantor Desa Bojong Pukul 09.00 Wib Kecamatan Cikupa Kab Tangerang Provinsi Banten.

Dalam Pembagian Dana Desa Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) ini di hadiri oleh Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos, M.Si, Kp, Kepala Desa Bojong, S.Sos, Sekdes E Suryana, S.IP, Bhabinkamtibmas Bripka Asep Kusheri, Babinsa Pelda Wagiman, Pelaksana Kegiatan, Adit, Dedi, Ani, H Gunwan, Mahpudin, Aparatur Desa, Para Ketua Rt, Rw, Jaro Se- Desa Bojong Kecamatan Cikupa.

Kades Bojong Andi Yana, S. Sos, kepada media menyampaikan bahwasanya penyaluran BLT ini bersumber dari Dana Desa tahun 2020, dengan rincian pembayaran untuk Priode 2020. Penerima manfaat harus membawa KTP, Kartu Keluarga Juga Undangan yang sudah di berikan kepada penerima untuk di berikan kepada petugas kegiatan pencairan BLT DD

Pembayaran ini didasarkan atas peraturan PMK nomor 50/PMK.07/2020, Dengan Nominal Rp. 300.000./ KPM. Maka dengan Cairnya Dana Desa Pemdes Bojong ini pihak Desa langsung mencairkanya kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat)

.Kades Bojong Andi Yana, S.Sos, juga berharap kepada penerima BLT Dana Desa ini agar bisa di pergunakan atau dibelanjakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari – hari, kata Andi Yana, S.Sos.*

Ditempat yang sama Camat Cikupa H. Adullah S.Sos, M.Si, Kp, menjelaskan kepada awak media bahwa pencairan BLT Dana Desa untuk Kecamatan Cikupa di laksanakan di kantor Desa Bojong , dan kepada masyarakat, yang sudah mendapatkan bantuan BLT Dana Desa harap di terima dan dipergunakan dengan sebaik-baik nya.

Lebih lanjut H Abdullah S.Sos,M.Si, Kp Camat Cikupa juga berharap kepada semua masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan di mohon tidak bisa mendapatkan lagi dari bantuan yang lain nya. begitu juga kita harus bersabar karena dalam situasi saat ini kita semua harus tetap mematuhi aturan atau Himbauan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah. juga kita harus menggunakan cara Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ) menggunakan 3 M dengan menjaga dalam kebersihan, selalu mencuci tangan dengan sabun juga selalu menggunakan masker di saat keluar rumah. masih banyak bantuan bantuan yang lainnya di saat covid 19 ,” tutur Camat H. Abdullah S.Sos, M.Si, Kp.”

Andi Yana, S.Sos Kepala Desa Bojong menyampaikan kepada Awak Media dengan ada nya pencairan Dana Desa ini mudah- mudahan bisa membantu masyarakat Desa Bojong dalam kehidupan sehari hari, dikarnakan dengan ada nya wabah virus covid- 19 bisa bermanfaat bagi yang menerima nya. untuk itu kepada Masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan cara 3 M.

Diharapkan masyarakat dalam situasi pandemi covid-19 ini, bagi masyarakat Desa Bojong supaya bisa mentaati PSBB juga protokol kesehatan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB ) gunakan selalu masker, menjaga kesehatan di lingkungan kita sendiri dan untuk masyarakat desa Bojong supaya selalu mengikuti aturan dan himbauan dari pemerintah. dalam aturan yang berlaku sekarang ini dan bila mana tidak menggunakan masker itu akan di kenakan Tegur.,” pungkas Kades Bojong Andi Yana, S.Sos.*

Maryati warga RT 02 RW 01 Penerima manfaat menyampaikan, ucapan syukurnya atas bantuan tersebut  “Alhamdulillah dengan adanya bantuan Dana Desa ini, saya uacapkan terimakasih kepada Pemdes Bojong dengan adanya BLT ini saya bisa mepergunakan untuk keperluan sehari hari, dengan situasi (covid-19) ini,”kata Maryati.

“Mudah-mudahan untuk Kepala Desa Bojong Andi Yana, S. Sos di berikan kesehatan jasmani, Rohani juga semoga di berikan kekuatan dan kemudahan dalam segala urusan menjabat Kepala Desa bojong. mudah mudahan di berikan ke berkahan dunia dan akherat oleh Allah Swt amin amin amin,” Ucap “.Maryati.*

Dipihak lain Bripka Asep Kusheri (Bhabinkamtibmas) juga menyampaikan kepada warga Desa Bojong untuk tetap menjaga kesehatan dilingkungan masing-masing dengan cara 4M (Menjaga Jarak, Mencuci tangan ,Menggunakan masker dan menjauhi kerumunan) hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid 19.

* Apang Spd.*