Pangdam II/SWJ, Mayjen TNI Agus Suhardi Resmikan Dan Aktifkan Gedung Makorem 045/Gaya yang Baru

0
78

Pangkalpinang, Meraknusantara.com, – Mayjen TNI Agus Suhardi selaku Pangdam II/SWJ, secara resmi meresmikan Makorem 045/Gaya yang baru yang berada di kompleks perkantoran Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Kamis (17/12/2020).

Acara ini turut di hadiri juga oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Roesman, Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M jangkung Widyanto, Dandim 0413/BKA, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, Kapolda Bangka Belitung, Brigjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, Kajati, Danlanal, dan berserta jajaran yang lainnya.

Pangdam II/SWJ mengucapakan terimakasih kepada Gubernur, Kapolda, dan semua yang telah berpartisipasi dalam bentuk bantuan moril maupun finansial sehingga Korem 045/Gaya bisa menjadi seperti sekarang ini

“Terimaksih kepada rekan – rekan semua yang telah berpartisipasi, khususnya kepada Gubernur, Kapolda, serta semua yang telah membantu, yang memberi bantuan moril maupun finansial sehingga Korem 045/Gaya ini bisa berdiri megah seperti yang dapat kita lihat sekarang”, Jelas Pangdam.

Nantinya Korem 045/Gaya ini akan membawahi satu Batalion infanteri, seperti yang telah di sampaikan oleh Pangdam II/SWJ. Hal tersebut sudah di kaji sebagaimana mestinya.

“Kita telah membuat kajian untuk nantinya Korem 045/Gaya ini akan membawahi satu Batalion infanteri, kemudian juga nantinya akan ada unsur – unsur pelayan yang akan hadir di Korem 045/Gaya. Mudah-mudahan dengan bertambahnya satuan di bawah Korem, tentunya Korem 045/Gaya akan lebih oprasional lagi, baik itu dari tugas efektif pertahanan, maupun membantu tugas Pemerintah Daerah dan lainnya”, Tegas Pangdam.

Pangdam juga berharap kepada Danrem dan seluruh jajarannya, dengan adanya bangunan baru Korem 045/Gaya ini akan meningkatkan kemampuan seluruh anggota yang ada di Korem 045/Gaya.

“Harapan saya dengan di resmikannya Korem 045/Gaya yang baru ini, semoga anggota Korem bisa lebih semangat lagi dan kemampuannya lebih meningkat lagi”, Ujarnya.

Dengan oprasinal nya Korem 045/Gaya ini, semakin menjadikan soliditas, semakin terintegritasnya seluruh instansi yang ada disini, serta memudahkan komunikasi dalam rangka menciptakan masyarakat yang kondusif, aman sejahtera dan meningkatkan ekonomi di wilayah Provinsi Bangka Belitung. (isk ).